50 Rombongan Tour Borneo Field Trip 2018 Kunjungi Desa Wisata Setulang

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Lebih kurang lima puluh Rombongan Tour Borneo Field Trip 2018 kunjungi Desa Wisata Setulang Kecamatan Malinau Selatan Hilir Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara senin (8/1).

rombongan terdiri dari tiga puluh dua WNA mahasiswa Universitas Exeter Inggris, lima orang Dosen Universitas Exeter, dua orang pendamping dari Inggris, sembilan orang Mahasiswa Universitas Tanjung Pura (UNTAN) dan dua orang dari Travel.

Lima puluh orang rombongan Tour Borneo Field Trip 2018 rencananya bermalam di Balai Adat Desa Wisata Setulang Kabupaten Malinau.

Rombongan Tour Borneo Fieldtrip 2018 akan melaksanakan kegiatan keliling Kampung Desa Wisata Setulang yang dipandu oleh tour guide yang merupakan warga Desa Wisata setulang.

Dalam kegiatan keliling kampung Rombongan juga melakukan melihat – lihat ladang masyarakat setulang, mempelajari cara bercocok tanam masyarakat dan tanaman apa saja yang ditanam oleh masyarakat desa Wisata setulang.

Selanjutnya rencana kegiatan memasuki Hutan Tana olen desa setulang selama empat hari untuk melakukan pengenalan hutan alam dan spesies hutan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malinau Ajang Kahang kepada SWARAKALTARA.COM menjelaskan, ini merupakan kunjungan yang ke empat kali, dengan tujuan Oreintasi Lapangan (OL)

“Mereka rata – rata mahasiswa dari ilmu kehutanan dengan tujuan penelitian hutan. Dan kebetulan hutan kita di setulang lebih kompleks di banding hutan – hutan yang ada di negara lain.

Kedatangan mereka juga dalam kapasitas wisatawan khusus minat dan tidak sepenuhnya merupakan penelitian.

Jadi pada intinya kedatangan mereka merupakan biological, tentang keanekaragaman hayati. Dan itu mereka lakukan sangat singkat lebih kurang enam sampai tujuh hari.

Disamping itu karena yang mereka datangikan desa wisata setulang, dengan begitu kita juga mempersiapkan untuk pengenalan seni budaya dan adat istiadat yang ada di setulang.

Mengingat sebelum mereka ke hutan para mahasiswa tersebut akan menginap selama tiga hari di Balai Adat Desa Wisata Setulang Kabupaten Malinau, imbuh Ajang Kahang. (EZI/SK).

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *