Home Post TNI POLRI Bangun Sinergitas, Yansen TP : Jaga Kondusifitas Daerah Sebagai Garda Terdepan Perbatasan

TNI POLRI Bangun Sinergitas, Yansen TP : Jaga Kondusifitas Daerah Sebagai Garda Terdepan Perbatasan

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Demi membangun sinergitas, TNI POLRI gelar jalan santai di Alun-alun Kantor Bupati Malinau (10/2), yang di Selenggarakan oleh Kodim 0910 Malinau, Polres Malinau dan Batalyon 614/Rjp Kabupaten Malinau.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si, Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah,S.Pd, Ketua DPRD Kab. Malinau Wempi W. Mawa, Dandim 0910 Malinau Letkol Inf. Yudha Sandi Purwana,S.IP, Kapolres Malinau AKBP Bestari H. Harahap,S.IK dan unsur muspida lainnya.

Kekompakan TNI POLRI menjaga kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan Kabupaten Malinau. Salah satunya dimana jajaran TNI dan Polri senantiasa membangun sinergitas dalam menjaga Kedaulatan NKRI. Dengan pelaksanaan kegiatan Jalan sehat yang bertemakan sinegritas TNI POLRI.

Sangat jelas terlihat kekompakan Sinergitas antara TNI dan Polri, keamanan suatu wilayah tak mungkin muncul dengan sendirinya. Menciptakan keamanan, perlu adanya perhatian dan kerjasama seluruh komponen.

“Acara ini adalah sebagai sarana dalam mempererat kebersamaan TNI-POLRI dalam hal ini di Malinau , agar tercipta kebersamaan dalam tugas,” tegas Dandim 0910 Malinau Letkol Inf. Yudha Sandi Purwana,S.IP.

Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dalam sambutannya mengatakan, saya ucapkan terima kasih kepada Polres Malinau, Kodim 0910 Malinau dan Yonif 614 Raja Pandita (Rjp) yang telah menggagas untuk pelaksanaan kegiatan olahraga bersama dalam mensinergitaskan TNI Polri.

Bupati Malinau saat pelepasan peserta jalan santai Sabtu (10/2).(ezi/sk).

“Ada lima komitmen pemerintah daerah yaitu Wujudkan kemampuan pemerintah desa dalam membangun Kabupaten Malinau.

Kita juga wajib menjaga kondusifitas daerah sebagai garda terdepan perbatasan. Dan menjaga kewibawaan serta mewujudkan kepribadian Bangsa Indonesia.

“TNI Polri harus tetap bersinergi untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Sehingga dapat mewujudkan masyarakat dan aparatur yang sehat, mewujudkan pemerintahan yang bersih dalam membangun kabupaten Malinau kedepan, pungkas Yansen TP. (ezi/sk).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00