Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-90, KNPI Malinau Gelar “Try Out” Test Kompetisi Dasar

Pelaksanaan "Try Out" Test Kompetisi Dasar (TKD) oleh KNPI Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Memperingati hari sumpah pemuda ke 90 tahun 2018 Dewan Pimpinan Daerah Malinau Komite Pemuda Nasional Indonesia (DPD KNPI) lakukan kegiatan program kerja bidang pendidikan yaitu “Try Out Test Kompetensi Dasar” simulasi persiapan menghadapi test cpns 2018 yang dibuka langsung Asisten II bidang Pembangunan Dr. Ernes Silvanus, MM, selasa (23/10) di ruang tebengang kantor bupati malinau, Kabupaten Malinau Kalimantan Utara.

Dr. Ernes Silvanus, MM, saat memberikan materi kepada peserta Try Out

Ketua KNPI malinau Oktrianus Charles, ST. M.Si mengatakan, Ada dua hal dasar kegiatan ini kami lakukan pertama try out atau ujicoba ini merupakan salah satu event kegiatan dan program kerja DPD KNPI malinau dibidang pendidikan dan sosial budaya yang merupakan ajang simulasi persiapan menghadapi test cpns 2018. Dan kedua kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-90 tahun tanggal 28 oktober 2018 yang akan datang. Dan sekaligus saya berharap kepada seluruh peserta test untuk bisa hadir dalam upacara hari sumpah pemuda tanggal 29 oktober 2018 jam 7.30 pagi dihalaman kantor bupati malinau.

Antusias peserta Try Out

Lanjut kata dia Charles, try out ini bertujuan mengasah keterampilan untuk mengerjakan soal-soal ujian CPNS, melatih pola pikir peserta untuk menghadapi segala kemungkinan bentuk soal dan menguji kemampuan dasar peserta test CPNS serta meningkatkan kepercayaan diri terhadap materi soal.

Jumlah yang mengikuti try out ini lebih kurang sekitar 500 orang, dan pendaftar rata-rata berasal dari kecamatan dan desa di kabupaten malinau dengan latar belakang bidang studi sesuai dgn formasi yang dibutuhkan, ungkapnya.

Lebih Kurang 500 peserta yang mengikuti “Try Out”

Untuk itu saya ucapkan terimakasih kasih kepada bapak Bupati Malinau yang sangat mendukung kegiatan ini, bapak asisten II, bapak kepala badan BKD, ketua Mpi, para pemberi materi, pengurus DPD KNPI Malinau, ketua – Ketua OKP, Ketua LSM, Ketua Koalisi Peduli Penerimaan CPNS 2018 atas terlaksananya kegiatan ini, tutupnya.

Asisten II bidang Pembangunan Dr. Ernes Silvanus, MM kepada SWARAKALTARA usai memberikan materi pada peserta “Try Out Test kompetensi Dasar” mengatakan, kami sangat mengapresiasi terhadap KNPI, OKP bersama LSM dalam membantu memfasilitasi teman-teman yang mengikuti test CPNS, kami juga berharap Try Out yang dilakukan ini bisa bermanfaat dan dapat memberi arah dan petunjuk kepada peserta test sehingga tau bagaimana cara dan trik mengatur waktu dalam menjawab soal.

Pelaksanaan “Try Out” Test Kompetisi Dasar (TKD) oleh KNPI Malinau

“Ini di butuhkan Trik atau kiat-kiat khusus, belajar dan pengetahuan saja tidak cukup, karena semua di batasi oleh waktu. Bayangkan dalam 100 soal kita hanya diberikan waktu 90 menit, jadi harus ada segmen – segmen yang diatur, Nah ini yang perlu di ajar kepada kita semua.”

Untuk pengetahuan kepda pribadi – pribadi peserta diharapakan lebih banyak membaca, mencari informasi yang berhubungan dengan materi – materi yang disampaikan atau yang dijakan bahan test.

Sepanjang ini saya melihat animo teman-teman cukup bagus, dan saya lihat peserta yang tadi ragu-ragu jadi semakin tegas dan mengerti bagaimana kedepan lebih teliti dalam membaca soal dan mengamati jawaban, karena terkadang kita tergoda untuk menjawab soal bahkan langsung menjawab karena kita yakin terhadap jawaban namun kita tidak melihat atau fokus terhadap soal itu sendiri, dan saya harapkan dengan begitu peserta semakin tau cara menjawab yang baik nanti, ujarnya. (ezi/sk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE