203 Peserta Antusias mengikuti Festival Kreasi Muda (FKM) ke II Tahun 2018

Para peserta yang juara pada FKM II Tahun 2018

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – lebih kurang 203 peserta terdiri dari Siswa – siswi SD, SMP DAN SMA sederajad se Kabupaten Malinau antusias mengikuti ajang pencarian bakat pada Festival Kreasi Muda (FKM) ke 2 yang di adakan oleh Team Four di Balai Pertemuan Umum Kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau, Rabu (19/12).

 

Pada sambutannya Ketua Panitia Mahmud Bali mengucapkan terimakasih kepada peserta FKM Ke-2 tahun 2018 dari berbagai sekolah se Kabupaten Malinau. Yang dengan semangat tinggi ikut berpartisipasi pada berbagai seni yang dilombakan. Kami selaku panitia sangat bangga atas kehadiran adik-adik semua.

peserta FKM II termuda Kelas 1 SD

 

FKM 2 ini memperlombankan seni tari tradisional, band, menyanyi solo atau groan ,melukis, pantomin, dance dll, dan akan di nilai oleh tim juri yang independen dan berkompeten dibidangnya.

 

Festval kreasi muda 2018 ini digelar selama 2 harl mulai dari audisi pada tanggal 17 yang diikuti 203 peserta mulai dari tingkat SD, SMP, SMA sederajat dan terakhir diikuti 53 peserta finalis yang berkompetisi.

peserta FKM II (Dance)

Saya berharap, melalui kegiatan ini peserta dapat mengexpresikan bakatnya dan dapat berkreasi di berbagai bidang seni dan terkhusus dapat mengembangkan seni tradisional sehingga kabupaten Malinau ini dengan sendirinya dapat dipromosikan ketingkat Nasional bahkan Manca negara, ujarnya.

 

kami juga berharap pemerintah Daerah Kabupaten Malinau dan pihak swasta terus meningkatkan kepedulian dan perhatian kepada generasi muda dalam rangka memfasilitasi bakat yang mereka milki.

peserta FKM II (dance)

Lanjut kata dia Mahmud, tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Pihak PT. BDMA yang dalam Hal ini sebagai sponsor sehingga dapat terlaksananya acara ini.

 

Juga terimakasih kami ucapkan kepada pemerintah Provinsi Kaltara dan pemerintah daerah Kabupaten Malinau melalui dinas pendidikan pemuda dan olah raga yang telah mendukung acara ini.

 

FKM II pada keputusan Dewan Juri menghasil juara 1,2,3, harapan 1 dan 2 di masing-masing tingkatan SD, SMP dan SMA Sederajad. Dengan kategori menyanyi, Tari, dance Modern dan Beatbox.

pserta FKM II (menyanyi)

Kepada SWARAKALTARA.COM Dewan Juri 1 Elisa Selutan, S.Th, M, Pd mengatakan, FKM II ini merupakan kegiatan yg sangat positif untuk dilaksanakan dikalangan generasi muda Malinau.

 

Pemuda Malinau sangat kaya dengan potensi dan bakat yang luar biasa, buktinya ketika kegiatan ini dilaksanakan antusias para generasi muda sungguh sangat luar biasa, imbuhnya.

 

“Saya sangat kagum dengan penampilan bakat-bakat muda, saya bangga karena diberi kesempatan untuk menjadi juri saat final di FKM II ini.

para juara foto bersama panitia dan dewan juri

Namun kedepan saya berharap kepada Panitia agar kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahun dan terus ditingkatkan.

 

Dan kepada para pelatih dan pembina agar benar – benar mempersiapkan anggota atau binaannya sejak sekarang untuk tahun depan. Karena pengalaman dalam penampilan kemarin saya melihat para peserta memang sudah memiliki kemampuan dasar yang luar biasa tinggal di asah lagi terus menerus.

 

Yang perlu di ingat, saat tampil pembina atau pelatih harus mempunyai konsep, apa yang mau ditampilkan dan pesan moral apa yang ingin disampaikan pada saat mereka tampil.

 

Harus Komunikatif terhadap Audiens saat tampil sangat penting, agar peserta tidak hanya berdiri dipanggung dan melihat pelatihnya saja. Masih banyak hal yang harus di persiapkan supaya hasilnya juga luar biasa kalau bisa sehingga produk yang dihasilkan FKM kedepan bisa sampai ke tingkat Nasional, pungkasnya. (ezi/sk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE