Wakili Bupati Malinau, Asisten II Buka Final Festival Kreasi Muda ke II Tahun 2018

Asisten II Bapak. Ernes Silvanus (saat menyampaikan sambutan penutupan final FKM II

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Mewakili Bupati malinau Asisten II Ernes Silvanus membuka final Festival Kreasi muda (FKM) ke II, Rabu (19/12) yang diselenggaran Team Four bekerjasama dengan PT. BDMS, PT. MA dan Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau yang di gelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Malinau Kota Kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau.

 

Dalam perhelatan FKM II yang di gelar selama 2 hari sejak tanggal 17 Desember 2018, diikuti lebih kurang 203 peserta terdiri dari Siswa – siswi SD, SMP dan SMA sederajad se Kabupaten Malinau yang sangat antusias mengikuti ajang pencarian bakat pada FKM II dan hingga terjaring Finalis lebih kurang 53 peserta.

Asisten II Malinau, Ernes Silvanus (pemukulan kelentong) pada penutupan final FKM II

 

Pembukaan Final FKM II di tandai dengan pemukulan Kelentong oleh Assisten II Bidang Pembangunan Ernes Silvanus di dampingi Panitia Pelaksana (Team Four) dan perwakilan PT. BDMA dan Para Dewan Juri.

 

Asisten II Bidang Pembangunan Ernes Silvanus mengatakan, melihat proses kreasi ini saya sangat mengapresiasi dengan diadakannya FKM II ini, dan ini merupakan yang kedua kalinya.

 

“Saya apresiasi dengan diadakannya FKM II dan apalagi ini merupakan yang kedua kalinya dan melihat seluruh peserta yang mengikuti FKM II ini sungguh luar biasa, ujarnya”.

Antusias Peserta FKM II

 

Mengapa tidak, kedepan Kreasi seperti ini harus ada dukungan dari pemerintah daerah terutama berkaitan dengan dana, untuk apa ada logo pemerintah jika pemerintah sendiri tidak mendukung kegiatan ini.

 

Saya juga berharap kreasi ini dapat lebih maju kedepan hingga ke ajang nasional, dan saya berpesan untuk sekarang ini paling tidak kegiatan ini dapat di upload di you tube sehingga dalam di liat diluaran sana.

 

Kegiatan – kegiatan seperti ini juga merupakan bagian dari kegiatan budaya, nah selain ada Dinas Pariwisata ada juga Dinas Pendidikan dan olah raga yang seharusnya dapat bekerjasama dengan kreasi-kreasi seperti ini kedepan, imbuh Ernes. (ezi/sk)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE