Dandim 0910 Malinau Pimpin Apel Gelar Pasukan “Operasi Lilin Kayan Tahun 2018”

Dari Kiri - Kapolres Malinau AKBP Bestari H Harahap S.I.K., M.T, Wakil Kepala Detasemen Brimob Polda Kalimantan Utara AKBP Henik Maryanto,S.I.K.,M.Si dan Dandim 0910 Malinau LETKOL Kav Yudi Suryatin, S.I.P., M.Si

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Komandan Kodin 0910 Malinau Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kayan Tahun 2018 dalam rangka menyambut pergantian tahun yang dilaksanakan di Mapolres Malinau Senin (31/12).

 

Apel Gelar Pasukan “Operasi Lilin Kayan Tahun 2018” diikuti gabungan Satuan Polres Malinau, Satuan Kodim 0910 Malinau, Batalyon 614 Rjp Malinau, Dishub Malinau, Dinas Kesehatan Malinau, Organisasi Rapi Malinau dan Anak-anak Pramuka Malinau.

 

Dandim 0910 Malinau LETKOL Kav Yudi Suryatin, S.I.P., M.Si mengatakan, operasi lilin kayan tahun 2018 ini bagaimana kita menjamin kegiatan – kegiatan masyarakat dalam menyambut tahun baru dapat berjalan aman dan kondusif.

 

Walaupun sudah adanya himbauan, Ini dikarenakan masyarakat merayakan dengan berbagai macam fenomena cara perayaannya, sehingga kita patut memberikan pengamanan.

Dandim 0910 Malinau LETKOL Kav Yudi Suryatin, S.I.P., M.Si saat memimpin Apel Gelar Pasukan “Operasi Lilin Kayan Tahun 2018”

Wakil Kepala Detasemen Brimob Polda Kalimantan Utara AKBP Henik Maryanto,S.I.K.,M.Si. menambahkan, operasi lilin kayan 2018 ini merupakan kegiatan operasi kemanusiaan.

 

Mengingat seperti yang sudah disampaikan Dandim bahwa masyarakat disini merayakan dengan berbagai macam cara dan fenomena yang akan dilakukan, meskipun sudah ada himbauan namun tidak menutup kemungkinan nantinya masyarakat akan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menjadi tradisi di malinau.

 

Lanjut kata dia, AKBP Henik Maryanto,S.I.K.,M.Si yang ditugaskan sebagai Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil), kita harus menjamin bahwa kegiatan masyarakat tersebut berjalan aman, lancar dan kondusif. Akan ada saudara-saudara kita yang beribadah Misa malam ini kemudian biasanya lanjut besok paginya sehingga itu menjadi sasaran utama kita baik terbuka maupun tertutup.

 

Selanjutnya rekan-rekan dari Satika, Sat intel berkomunikasi dengan jajaran komunitas intel dari kodim maupun dari batalyo termasuk dari instansi lainnya untuk memonitor dinamika potensi gangguan kamtibmas, namun saya berharap mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

 

“Saya yakin dan percaya Dandim dan Kapolres beserta jajaran sudah menyiapkan sedemikian rupa rencana pengamanan yang nanti mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan”. (ezi/sk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE