Depo Air “BUMDes” Nuli Beru Desa Kaliamok Resmi Beroperasi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Desa Kaliamok Kecamatan Malinau Utara telah melakasanakan inovasinya melalui dana desa dengan mendirikan BUMDes Depo Air Nuli Beru yang sekarang resmi beroperasi setelah diresmikan oleh Kepala Desa Kaliamok Rustam Effendy, S.Pd, Sabtu (5/1) di Desa Kaliamok Kecamatan Malinau Utara Kabupaten Malinau.

 

Kepengurusan BUMDes ini resmi terbentuk pada bulan Februari Tahun 2018 lalu, dengan harapan agar dapat menambah Pendapatan Asli Desa (PADes).

 

Salah satu bidang yang menjadi unit pada BUMDes Nuli Beru adalah unit usaha jasa yang saat ini bergerak untuk penyediaan Depo Air Minum,

Pemerintah Desa (Pemdes) Kaliamok,  melalui Sekretaris Desa Kaliamok Jesly Daring,  S.P menyampaikan harapan, “Dengan adanya depo abpa’ meligan yang di kelola oleh BUMDes Kaliamok memudahkan Masyarakat mendapat air bersih.

 

Harapan Pemdes agar depo air yang sudah ada mari kita sama-sama mendukung dan memanfaatkan program ini agar mendapat PAD Desa Kaliamok kedepan.”  ungkapnya.

 

Senada dengan Pemerintah Desa, Ketua BPD Kaliamok,  Steven Yoel Lufung, S.E, menyambut baik dengan telah beroperasinya salah satu unit usaha BUMDes Nuli Beru Desa Kaliamok yaitu Depo Air Minum,

 

“Semoga usaha ini kedepan dapat berjalan lancar,  sehingga dapat menjadi salah satu sumber PADes bagi Desa Kaliamok,  sebab untuk itulah kenapa dulu kami sarankan kepada Pemdes Kaliamok pada 2017 lalu, untuk membentuk BUMDes”  ujar Steven.

 

Sementara itu Jones Bartho, S.E., M.Si, selaku Direktur BUMDes Nuli Beru Desa Kaliamok, menyampaikan “Dengan dioperasikannya Depo “Abpa’ Meligan” air isi ulang BUMDes Nuli Beru, warga Desa Kaliamok terbantu dan sangat mendukung, ini juga terkait dengan program Pemerintah Daerah yaitu Gerakan Desa Membangun (Gerdema) dan program RT Bersih, timpalnya. (red/sk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE