Membludak, Jumlah Peserta Tatap Muka Partai Demokrat Melebihi Target

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Prediksi jumlah peserta Tatap Muka yang dilaksanakan Partai Demokrat hanya akan dihadiri dua ratus orang dengan disediakan dua ratus kursi saja ternyata salah, usai jam sholat isya masyarakat semakin berdatangan. Hingga panitia pun berupaya menambah kursi lima puluh itupun masih banyak yang belum mendapat tempat duduk.

 

Tatap muka Partai demokrat dilaksanakan di gedung balai pertemuan umum (BPU) Malinau Kota Kabupaten Malinau, Sabtu (23/2) malam, di prediksi berdasarkan pantauan SWARAKALTARA.COM lebih kurang tiga ratusan masyarakat yang ikut menghadiri. Antusias masyarakat yang datang ingin menyaksikan dan kenal langsung dengan para calon legislatif yang nantinya akan mereka pilih nantinya.Masyarakat yang datang mewakili dari dua puluh RT yang ada di Desa Malinau Kota dengan jumlah yang berbeda-beda.

Hadir dalam tatap muka 11 Caleg Partai Demokrat Daerah Pemilihan 1 yang meliputi Kecamatan Malinau Kota, Malinau Utara, Malinau Utara Timur, Mentarang, dan Mentarang Hulu hadir juga Caleg Partai demokrat Provinsi Kalimantan Utara Dapil 3 Malinau.

 

Usai satu persatu para caleg memperkenalkan dirinya, Ketua DPC Partai Demokrat Wempi W Mawa menjelaskan, jika masyarakat malinau ingin partai demokrat kembali menang maka pastikan harus terdaftar dalam 8.000 Daftar Pemilih tetap (DPT) di Kecamatan Malinau Kota.

 

“Bagaimana caranya bapak ibu memenangkan partai demokrat, caranya pastikan bapak ibu terdaftar dalam 8.000 Daftar Pemilih tetap (DPT) di Kecamatan Malinau Kota”.

 

Lanjut kata dia, “doakan kami 12 caleg partai demokrat di dapil 1 agar berhasil duduk di DPRD, doakan juga caleg partai demokrat di provinsi, doakan juga caleg partai demokrat di pusat dan doakan juga teman-teman caleg dari partai lain yang mungkin telah melakukan kegiatan sama seperti partai demokrat, karena bapak ibu lah yang merupakan pemilih” hal itu disambut sorak dan tepuk tangan masyarakat yang hadir.

 

Jika ada caleg yang menjelek-jelekkan sesama caleg di dalam partainya, bahkan menjelek-jelekkan caleg partai lain, “belum menjadi pemimpin saja sudah menjelek-jelekan orang lain apalagi kalau sudah menjadi pemimpin” yang disambut tepuk tangan masyarakat. Oleh sebab itu jika baapak ibu ingin bergabung dengan partai demokrat, ajaklah teman-teman, ajaklah keluarganya, ajaklah tetangganya, ajaklah siapa saja untuk bergabung dengan demokrat, tapi jangan menjelekkan yang lain.

 

Dihadapan ratusan warga masyarakat yang duduk maupun yang hanya bisa berdiri karena tidak dapat tempat duduk, Wempi W Mawa kembali menegaskan, jika Tuhan mengijikan Partai Demokrat kembali menjadi pemenang tahun 2019 ini di kabupaten malinau, kami memastikan tetap mengawal mendukung program Gerakan Desa Membangun (Gerdema), karena kader terbaik Partai Demokrat telah kami persembahkan di Kabupaten Malinau untuk memimpin Kabupaten Malinau sampai tahun 2021, imbuhnya.

 

“Program Gerdema butuh dukungan politik, butuh persetujuan dari semua partai politik yang ada di lembaga DPRD”.

 

Lanjut Wempi menjelaskan mengingatkan kembali, perolehan suara dan keberhasilan Partai Demokrat mendapatkan kursi DPRD di tahun 2014 dengan perolehan total suara dari dua dapil yaitu 12.668 suara, sehingga Partai Demokrat mendapat posisi Ketua di DPRD Kabupaten Malinau. (ezi/sk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE