Babinsa Kodim 0910/Malinau Dan Kelompok Tani Latihan Alsintan

Malinau. Dipimpin langsung oleh pasi ter Kodim 0910/Malinau Kapten Inf Dedi Hariyanto, anggota Koramil 0910-03/Malinau kota menggelar latihan teknis penggunaaan alat mesin pertanian(ALSINTAN), Selasa (26/03).

Bertempat di Jl.Kolom Peradi Rt 20 Ds.Malinau Kota Kec. Malinau Kota Kab.Malinau yang merupakan tanah milik Bpk Ismail yang tergabung dalam Kelompok Tani (POKTAN) Kolom Peradi dengan luas 4 hektar.

Sertu Susanto Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota dan rekan-rekan babinsa yang lainya memberikan materi tentang penggunaan Alat mesin pertanian, kegiatan tersebut adalah untuk mendukukung program pemerintah dalam meningkatkatkan swasembada pangan nasional.

Dalam kegiatan ini para Babinsa dan Para Petani tampak sangat antusias dan bersemangat. Program swasembada pangan ini,Babinsa diperintahkan selalu terjun langsung ke lapangan dan berkoordinasi dengan petani sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan tepat khususnya di bidang pertanian.

Kapten inf Dedi Hariyanto mengungkapkan “Mereka Babinsa sangat bersemangat dan tidak mengenal lelah meskipun harus berkelahi dengan lumpur karena tugas babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan pelatihan pertanian ini”ungkap pasi ter.

Sementara itu Bpk Ismail pemilik lahan yang di jadikan tempat latiahan sangat senang dan berterima kasih khususnya kepada Kodim 0910/Mln dan Babinsa yang sudah memberikan pelatihan,penyuluhan dan bimbingan kepada para petani,diharapakan kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung sehingga kami dapat meningkatkan hasil panen khususnya di Malinau ini”ucapanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE