Cegah Golput, Babinsa Bhabinkamtibmas Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu

GORONTALO, SWARAKALTARA.COM – Menjelang pesta demokrasi pada April mendatang Babinsa Ramil 1304-07/Batudaa Kodim 1304/Gorontalo mendatangi warga untuk mensosialisasikan kepada mereka terkait pelaksanaan pemilu, Rabu (13/03).

Di pimpin oleh Koptu Ishak, Babinsa Ramil 1304-07/Batudaa bersama-sama dengan Bribtu Marvel Bhabinkamtibmas Bongomeme mendatangi setiap warga baik yang ada di rumah-rumah maupun masyarat yang berada d pasar. Hal ini dilaksanakan karena menurut pengamatan Babinsa Ramil 1304-07/Batudaa terdapar sebahagian masyarakat yang belum mengetahui hari tanggal pelaksanaan Pilpres dan Pileg. Maka dari itu dirinya ber inisiatif dengan mengajak Bhabinkamtibmas Kec. Bongomeme untuk melaksanakan sosialisasi tentang waktu pelaksanaan pemungutan suara Pilpres dan Pileg  yang jatuh tepat pada hari rabu Tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Mengetahui sebahagian warga yang belum tahu tentang pelaksanaan pemilu maka kami berinisiatif untuk turun mensosialisasikan kepada mereka secara langsung tentang Pileg maupun Pilpers yang tinggal sebulan lagi,” ungkap Koptu Ishak.

Lanjut, selain Bhabinkamtibmas Koptu Ishak juga mengajak Kepala Desa Pilolalenga untuk ikut serta dalam kegiatan sosialisasi tersebut. Kali ini Sosialisasi dilakuan Babinsa dan Bhahbinkamtibmas menggunakan sepeda motor dinas berkeliling mengumumkan kepada warga terkait hari dan tanggal pelakasanaan pemilu dengan mengunakan pengeras suara.

Tidak hanya sampai di situ, Babinsa pun memberikan selebaran kertas kepada masyarakat yang bertuliskan “Ingat jangan lupa gunakan hak pilih anda dan datang ke TPS, pada hari Rabu tanggal 17 April 2019, apapun pilihan anda tetap ingat” ito NGAMILA MOHUTATO” (Torang samua basudara).

“Selain turun ke rumah-rumah kamipun memberikan selebaran agar mudah mereka mengingat pelaksanaan pemilu dan terpenting untuk mengingatkan agar selalu menjaga persaudaraan,” Kata Koptu Ishak.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat respon positif dari warga Kecamatan Batudaa dan masyarakat merasa berterima kasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa yang bersedia meluangkan waktunya untuk melaksanakan sosialisasi ini dengan metode terjun langsung berkomunikasi dengan masyarakat. (BB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE