Home Post Danramil 0910-07/Mentarang Pimpin Serbu Kelompok Tani Kemakmuran

Danramil 0910-07/Mentarang Pimpin Serbu Kelompok Tani Kemakmuran

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Danramil 0910-07/Mentarang Kodim 0910/Malinau Korem 091/ASN Kapten Inf Agus Sutanto memimpin pendampingan Kelompok Tani Kemakmuran Desa Lidung Keminci Kecamatan Mentarang,  Kamis (28/03).

Peranan nyata Babinsa dalam ketahanan pangan yaitu dengan Babinsa turun langsung membantu petani dalam pendampingan, dari proses pengolahan lahan, penanaman, pemeliharaan, pengendalian OPT, sampai dengan proses pasca panen padi. Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) melalui Koramil dan Babinsa, melaksanakan pendampingan, pengawalan dan monitoring memberikan dampak peningkatan kesejahteraan kepada petani.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa, dalam rangka percepatan pengolahan lahan sawah serta memberikan contoh dan mempelopori para petani di desa binaanya agar percepatan tanam kembali dapat dilakukan dengan baik dan cepat untuk mendukung program ketahanan pangan Nasinoal. Pangan merupakan kebutuhan manusia yang paling mendasar, sehingga ketersediaan pangan khususnya beras bagi masyarakat harus selalu terjamin. Dengan terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat, maka masyarakat.

Mengingat adanya gerakan pemerintah tentang peningkatan produksi padi, Danramil 0910-07/Mentarang Kapten Inf Agus Sutanto memotivasi dan mengajak para petani di wilayah binaannya untuk pengolahan sawah.

Tidak hanya padi saja yang di tanam, Tanah seluas lebih kurang 2 hektar ini juga para babinsa memberikan percontohan penanaman cabe, tomat dan terong, timpalnya. (red).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00