Home Post Pendampingan Pertanian Kodim 0910/Malinau Wujudkan Swasembada Pangan Nasional

Pendampingan Pertanian Kodim 0910/Malinau Wujudkan Swasembada Pangan Nasional

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dalam rangka mewujudkan Swasembada pangan Nasional, Kodim 0910/Malinau melalui Pjs Danramil 0910-03/Malinau Kota Kapten Inf M.Sutiono memerintahkan seluruh Babinsa untuk melaksanakan pendampingan para petani mulai dari penanaman sampai dengan panen padi.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Koramil 0910-03/Malinau Kota Kopda Daniel mendampingi para petani melaksanakan tanam padi di wilayah Desa Malinau hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau Kalimantan Utara Minggu (31/03).

Dalam Pendampingan kali ini Kopda Daniel bersama salah satu petani tampak sedang melaksanakan pembukaan lahan dan penanaman padi, mereka terlihat semangat saat membuka lahan dan menanam padi. Bahwa dalam mensukseskan Program Swasembada pangan ini, Babinsa dan anggota koramil diperintahkan supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya program pertanian ini.

Menurut Pjs Danramil 0910/Malinau Kota Kapten Inf M Sutiono mengungkapkan, “Mereka Babinsa dan anggota tak mengenal hari libur. Walaupun hari ini hari minggu tetap bersemangat melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian ini, karena tugas sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan tanam padi seperti ini,” ungkap Danramil

Sementara itu Ibu Maryam salah seorang petani di kampung setempat sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang langsung turun ke lapangan untuk memberikan bantuan, penyuluhan dan bimbingan dalam bertani, diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung sehingga kami dapat terus meningkatkan hasil panen khususnya di Desa Malinau hulu ini. Ucapnya. (red).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved