Rumah Sakit Umum Pratama Nias Utara Resmi Dibuka

NIAS UTARA, SWARAKALTARA.COM – Rumah sakit umum Pratama Kabupaten Nias Utara yang dibangun tahun 2017 lalu kini resmi melayani masyarakat yang berhubungan, rumah sakit ini diresmikan oleh Bupati Nias Utara, Selasa (5/3).

 

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Samueli Zega, S.E pada sambutannya menyampaikan, dengan berdirinya Rumah sakit Pratama ini diharapkan akan mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Nias Utara khususnya dan di Kepulauan Nias pada umumnya.

Samuel Zega melaporkan bahwa sebelumnya Dinas Kesehatan Kab. Nias Utara telah melakukan persiapan -persiapan dalam rangka dimulainya pelayanan di Rumah sakit Pratama Kab. Nias Utara. Tahap awal pembukaan Pelayanan Rumah sakit Pratama memiliki fasilitas dalam melayani pasien dengan memberikan pelayanan kesehatan dasar sesuai dengan kebutuhan masyarakat kita, ucapnya.

RSU Pratama Kabupaten Nias Utara

Kepala Desa Lolofaoso Kec. Lotu, Kristiaman Nazara, pada kesempatannya menyampaikan atas nama Pemerintah desa dan seluruh masyarakat desa Lolofaoso sangat menyambut baik program pemerintah Kab. Nias Utara yang telah memilih desa kami sebagai lokasi pembangunan Rumah sakit Pratama Kab. Nias Utara. Kiranya Rumah sakit ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat, sehingga masyarakat sehat sebagaina harapan kita selama ini.

 

Tak lupa Kepala Desa menghimbau seluruh masyarakat desa Lolofaoso untuk memberikan kenyamanan dan ketentraman baik kepada petugas pegawai maupun para pasien nantinya di Rumah sakit ini, harapnya.

Pembangunan Rumah sakit Pratama Nias Utara ini merupakan salah satu Visi Misi Pemerintah Kabupaten Nias Utara periode 2016-2021 yakni mewujudkan masyarakat Nias Utara yang Sehat, ucap Bupati Nias Utara M. Ingati Nazaralewat arahannya pada acara peresmian rumah sakit tersebut.

Bupati juga menyampaikan bahwa Rumah sakit Pratama Nias Utara merupakan Rumah Sakit Tipe D Pratama, dimana tidak ada istilah Kelas I, Kelas II, Kelas III maupun Kelas VIP. Semua kelas yang ada di Rumah Sakit ini sama. Artinya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tidak dibeda -bedakan sesuai dengan tata nilai Rumah Sakit yaitu “TAFAERI” dengan maksud tanggap dalam memberikan pelayanan, Selain itu aman dan nyaman, fokus dalam pelayanan, adil, empati, responsif dan Inovatif. Sebagai wujud nyata dukungan Pemerintah Daerah Kab. Nias Utara.

 

lanjut Bupati, bersama-sama dengan Lembaga Legislatif pada tahun 2019 ini telah mengalokasikan anggaran yang bersumber dari APBD untuk mendukung operasional Rumah sakit Pratama Kab. Nias Utara, terangnya.

Turut hadir pada acara ini, Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kab. Nias Utara, Sekda Kab. Nias Utara, Wakapolres Nias, Danramil Tuhemberua mewakili Dandim 0213/ Nias, Direktur Rumah sakit Umum Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, sejumlah Kepala OPD Kab. Nias Utara, Para Camat, Kepala Desa dan sejumlah undangan dan tokoh masyarakat Kab. Nias Utara. (F. Lahagu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE