Sinergitas TNI-Polri di Wilayah Koramil 0910-07/Mentarang Ciptakan Kenyamanan di Masyarakat

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – TNI-Polri memiliki tugas pokok pertahanan dan keamanan tidak bisa terpisahkan dalam pelaksanaan tugas di wilayah. Sinergitas antara TNI dan Polri dapat saling mengisi kekurangan kedua alat negara tersebut dalam melindungi dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Melalui kebersamaan yang sudah terbangun, sebuah wilayah akan tercipta rasa nyaman dan aman, sehingga masyarakat dapat menjalankan kegiatannya dengan penuh suka cita.

Sinergitas dan soliditas itu idealnya harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan NKRI secara nasional serta khususnya menjaga keamanan wilayah selama kampanye berlangsung, saat pemilihan maupun setelah pemilihan.

Hal itu yang terlihat di Kec Mentarang Kab. Malinau Senin (25/03) Anggota Koramil 0910-07/Mentarang dan Anggota Polsek Mentarang terlihat sedang duduk bersama-sama sambil membahas keamanan menjelang pilpres mendatang di Kec.Mentarang.

Danramil 0910-07/Mentarang Kapten Inf Agus Sutanto menegaskan bahwa
Setiap kegiatan yang dilaksanakan secara bersama merupakan hal positif dalam rangka menumbuhkembangkan semangat persaudaraan, kebersamaan serta kekompakan antara TNI dan Polri, yang selama ini senantiasa bersama-sama dan bahu-membahu menjalankan tugas sesuai fungsi, kewenangan dan tanggung jawabnya masing-masing.

Dengan terjalinnya keharmonisan hubungan antara TNI dan Polri akan membawa dampak yang positif bagi masyarakat secara keseluruhan, dimana saat ini masyarakat semakin kritis terhadap setiap perkembangan yang terjadi. TNI Polri adalah publik figur yang selalu dijadikan contoh oleh masyarakat lainnya, oleh karenanya, jaga tutur kata, kesantunan, dan sikap kebersamaan harus terus dijaga dan dipelihara” pungkasnya

Sementara itu Kapolsek Mentarang Iptu Abu Bakar menjelaskan bahwa
Kita selalu berharap dengan hadirnya sinergitas TNI-Polri dalam melaksanakan tugas, muaranya akan menciptakan rasa nyaman pada masyarakat dalam keberlangsungan kegiatannya khususnya menghadapi situasi politik.

Mari kita singsingkan lengan untuk selalu bergandeng tangan dalam menghadirkan keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat di wilayah Kec.Mentarang khususnya dan Wilayah Kab.Malinau agar nilai-nilai pancasila selalu tumbuh subur dalam setiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara”tandasnya. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE