Tahun ini 1.000 Beasiswa di Canangkan Bupati Hamim Untuk Mahasiswa PTN/PTS di Gorontalo

GORONTALO (Bone Bolango), SWARAKALTARA.COM – Kegiatan Rembuk Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango tahun 2019 yang di laksanakan pada Gedung Aula SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo di hadiri oleh jajaran Pimpinan Perguruan Tinggi Nasional (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Gorontalo, Rabu (06/3).

Kegiatan yang di buka langsung oleh Bupati Bone Bolango Hamim Po’u memberikan angin segar kepada ratusan peserta yang hadir mengikuti kegiatan tersebut. Pasalnya, Bupati Hamim membeberkan tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menargetkan 1.000 mahasiswa berasal dari Bone Bolango akan menperoleh beasiswa yang di biayai dari dana Bone Bolango cemerlang.

Olehnya itu pada kesempatan yang sama Pemkab Bone Bolango melakukan penandatanganan MoU dengan beberapa perguruan tinggi yang ada di Gorontalo, diantaranya Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM Go), Universitas Gorontalo, Politeknik Gorontalo, STIMB Gorontalo dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo.

Sementara itu target 1.000 beasiswa bagi mahasiswa PTN/PTS di Gorontalo mendapat respon positif dari Dr. dr. H. Muhammad Isman Jusuf, Sp.S selaku Rektor UM Go. Kepada awak media dirinya menerangkan bahwa mendukung penuh rencana pemberian 1.000 beasiswa yang di biayai menggunakan dana Bone Bolang Cemerlang.

“kami mendukung target Bupati untuk 1.000 beasiswa diberikan kepada mahasiswa diseluruh kabupaten Bone Bolango, bahkan kami akan mendata jumlah mahasiswa yang berasal dari Bone Bolango dan memberikan laporan progres perkembangan studi mahasiswa kepada Pemkab Bone Bolango,” tutur Isman.

Lebih lanjut pihak UM Go sendiri berharap kerja sama ini terus berlangsung dan memperoleh quota lebih dari yang tahun sebelumnya.

“saya berharap kerja sama ini terus berlangsung, tahun lalu quota 100 mahasiswa yang di berikan Bone Bolango dan tentunya kami harap tahun ini lebih dari itu,” harap Isman. (BB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE