Antisipasi “Rabu Putih Dan TPS Putih” Kodim 0910/Mln Dan Polres Laksanakan Sholat Dzuhur BBerjamaah

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Anggota Kodim 0910/Malinau dan Anggota Polres Malinau Serta Anggota brimob yang sedang bersiaga di wilayah kab. Malinau melaksanakan Sholat Dhuhur berjamaah untuk mengantisipasi Gerakan “Rabu putih”.

Sholat Dhuhur berjamaah ini dilaksnakan di masjid Al ISTIQOMAH di Jl Pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu Kec.Malinau Kota Kab. Malinau, Rabu (17/04/2019)

Selain sebagai bentuk silaturahmi, kegiatan ini adalah sebagai bentuk Sinergitas TNI-POLRI di didalam melaksanakan tugas pengamanan PILEG dan PILPRES TA 2019 di wilayah Kab. Malinau.

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin, S.I.P., M.Si. memberikan imbauan kepada jajaran untuk mewaspadai kerawanan, salah satunya adanya gerakan ‘Rabu Putih’.

“Berbagai macam kerawanan berdasarkan informasi intelijen tentunya yang perlu kita antisipasi, pertama kita tahu kita dengar ada upaya atau rencana dari kelompok-kelompok tertentu dan mereka menamakan ‘Rabu putih’ yang starting mungkin dari tempat ibadah kemudian ke TPS yang tujuannya tentunya ingin menghambat kelancaran dari pada kegiatan pemungutan suara,” kata Dandin saat di hubungi lewat telp.

Dandim menegaskan, pengerahan massa ke TPS tidak diperbolehkan. Sebab, dikhawatirkan akan menimbulkan gesekan dengan calon pemilih lain yang ada di TPS.

“Ini tidak dibenarkan, karena akan mengganggu secara psikologis kepada calon-calon pemilih,” imbuhnya. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE