Dandim 0910/Malinau Pimpin Upacara Bendera Mingguan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Memasuki minggu ke empat bulan April 2019, Kodim 0910/Malinau melaksanakan upacara Bendera Merah Putih yang dipusatkan di lapangan Apel Makodim Jl. Pusat Pemerintahan Desa. Malinau Hulu Kec Malinau Kota Kab. Malinau, Senin (22/04) pukul 07.30 WIB.

Dalam upacara bendera kali ini bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) yaitu Pasi Ters Kodim 0910/Mln Kapten Inf Dedi Hariyanto, Sedangkan yang menjabat Perwira Upacara (Paup) Sersan Mayor Sucipto, dan diikuti oleh peserta upacara dari anggota Makodim serta Koramil Jajarannya.

Upacara bendera Merah Putih merupakan rutinitas yang dilaksanakan setiap hari senin dengan tujuan membina dan memelihara kedisiplinan, kekompakan serta kerja sama. Dan yang paling penting adalah untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa.

Dalam upacara hari senin ini Dandim membacakan amanat dari Panglima TNI yang antara lain”
Tanggal 17 April 2019 merupakan tonggak strategis bagi bangsa dan negara indonesia. Pemilihan Umum serentak telah di laksanakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif, dari tingkat pusat sampai tingkat Kabupaten/Kota. Keberhasilan pelaksanaan Pesta Demokrasi tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh prajurit dan PNS TNI, baik itu sebagai bagian dari komponen bangsa, maupun bagian dari TNI sebgai sebuah institusi. Oleh karena itu saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus dan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI, dimanapun berada dan bertugas, pengorbanan saudara-saudara dan keluarga di rumah, menjadi pondasi yang kokoh bagi kehidupan berbangsa dan bernegara”.

Dandim juga mengatakan “Ini upacara Bendera Merah Putih pada minggu ke empat bulan April , harapannya mengawali hari kerja yaitu Senin, prajurit setiap saat dapat memelihara kedisiplinan, makanya upacara wajib dilaksanakan rutin setiap hari senin,” tegas Dandim saat di konfirmasi.

Dandim 0910/Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin S.I.P.,M.Si juga menjelaskan makna upacara Bendera Merah Putih hari senin adalah segala tindakan atau gerakan yang dirangkaikan serta ditata dengan tertib dan disiplin dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan memimpin serta membiasakan kesediaan dipimpin dan membina kekompakan serta kerjasama yang baik. Selain itu, makna upacara yaitu tetap memelihara nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme.

Apalagi, sambung Dandim, kita ini disatuan Teritorial yang sehari – hari berbaur dengan masyarakat, memimpin warga dan melakukan kegiatan kemasyarakatan. Semestinya memiliki unsur kepemimpinan, Kedisiplinan, kejujuran dan sebagainya. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE