Home Post Dandim 0910/Malinau Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1-4-2019.

Dandim 0910/Malinau Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1-4-2019.

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Kav. Yudi Suryatin S.I.P., M.Si. memimpin upacara kenaikan pangkat Bintara danTamtama Kodim 0910/Malinau yang berlangsung di Aula Makodim, Jl. Pusat Pemerintahan Desa. Malinau Hulu, Kec. Malinau Kota Kab. Malinau, Kamis (11/04).

Upacara kenaikan pangkat ditandai dengan pelepasan tanda pangkat lama dan pemasangan tanda pangkat baru oleh Dandim 0910/Malinau kepada perwakilan Bintara dan Tamtama yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya periode 1 April 2019.

Dalam sambutannya, Dandim 0910/Malinau mengatakan kepada para prajurit yang naik pangkat agar lebih dewasa dan meningkatkan kinerja sesuai dengan tanggung jawab kepangkatan yang baru. Ucapkan selamat kepada Prajurit yang memperoleh kehormatan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat yang disandang sebelumnya. Dalam kehidupan militer kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi serta dapat menjalankan tugas pokok sebagai Prajurit TNI-AD khususnya Kodim 0910/Malinau.

“Prajurit yang memperoleh kenaikan pangkat agar dapat menjadi pendorong semangat dan kinerja dalam menghadapi tugas-tugas kedepan serta dapat menjalankan kepercayaan dan amanah dengan sebaik-baiknya sebagai satuan ke wilayahan tegasnya” kata Dandim.

“Kenaikan pangkat ini hendaknya disyukuri sebagai amanah dan rahmat sehingga membawa manfaat bagi keluarga dan Satuan. Kenaikkan pangkat ini tidak didapat secara instan, namun memerlukan perjuangan dalam menjaga kedisiplinan dan kredibilitas yang baik sebagai seorang prajurit.” tegas orang nomor satu di Kodim tersebut

Selesai Upacara Kenaikan pangkat di lanjutkan dengan acara pemberian ucapan selamat kepada Prajurit yang memperoleh kenaikan pangkat oleh Dandim beserta Ibu dan  di ikuti oleh Perwira Staf, Danramil jajaran dan seluruh anggota Kodim 0910/Malinau. (red).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00