Ketum DPN Peradi Lantik 11 Advokat Bersama 3 Dewan Kehormatan DPC Peradi Kaltara

Penyerahan bendera petaka DPC Peradi Oleh Ketum DPN Peradi Dr. Juniver Gersang, SH, MH.

BULUNGAN, SWARAKALTARA.COM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Dr. Juniver Gersang, SH, MH lantik sebelas Advokat Kalimantan Utara (Kaltara) sekaligus juga melantik Tiga Dewan Kehormatan Daerah DPC Peradi Kaltara, (4/4) bertempat di Gedung Gadis Tanjung Selor Provinsi Kalimantan Utara.

 

Hadir pada pelantikan Dewan Kehormatan Daerah dan Pengurus DPC Peradi Kaltara Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lamberi, Wkil Gubernur Kaltara H. Udin Hianggio, Wakapolda Kaltara Komisaris Besar (Kombes) Polisi Drs Zainal Arifin Paliwang, S.H M.Hum, Perwakilan PN Bulungan, Perwakilan Kajari Bulungan, dan tamu undangan lainnya.

Pelantikan Pengurus DPC Peradi Kaltara oleh Ketum DPN Peradi Suara Advokat Indonesia yang ditandai dengan Penyerahan bendera petaka Peradi dilanjutkan dengan pelantikan Dewan kehormatan daerah DPC Peradi Kaltara.

 

Pengangkatan Dewan Kehormatan Daerah berdasarkan amanat Undang – undang Advokat Nomor 18 tahun 2003 pasal 9 bahwa salah satu penasehat Peradi adalah Tokoh masyarakat, maka dari itu kami mengangkat Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lamberi yang juga merupakan tokoh masyarakat apalagi beliau juga sebagai Gubernur Kalimantan Utara selain itu juga kami mengangkat bapak Ahmad Jupri tokoh pemuda demikian juga Dewi umiriati Melda yang merupakan seorang Dosen akademisi, dan hal ini tidak harus memiliki besik hukum, ungkap Ketua DPC Peradi Kaltara Fransisco, SH, MH.

Ketua Umum DPN Peradi Dr. Juniver Gersang, SH, MH dalam sambutannya mengatakan kami pengurus DPN paling lengkap hadir di kaltara kali ini, perangkat lengkap penentu kebijakan dan pengambil keputusan DPN hadir pada pagi ini, Sekjen DPN Peradi Hasanudin Nasution, SH, MH, Wakil Sekjen Dr. Saiful Maarif, Wakil sekjen Ibu Maria, Ketua Komisi Organisasi Haris Marhum, dan Ketua DPC Samarinda yang juga membidangi lahirnya DPC kaltara ini.

Selanjutnya kepada rekan rekan, laksanakan tanggung jawab saudara di dalam menegakkan keadilan dan kebenaran, ini harapan dan mimpi saya kiranya semua dapat terwujud dengan satu pilar bahwa kita cinta dengan NKRI sebagaimana kita membangun bangsa ini dengan lebih hebat lagi dari apa yang di bangun bangsa lain, ujarnya.

 

Pelantikan Pengurus DPC Peradi Kaltara berdasarkan Keputusan Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia nomor : kep,014/Peradi.DPN/III/2019 tentang pengangkatan dewan pimpinan cabang perhimpunan advokat indonesia kalimantan utara masa bhakti 2019-2023 dengan memperhatikan usulan anggota peradi kalimantan utara tanggal 24 maret 2019 tentang pengurus dpc peradi kaltara serta menetapkan dan mengangkat nama nama pengurus DPC Peradi Kalimanatan Utara masa bhakti 2019-2023.

Dengan susunan Pengurus harian Ketua Fransisco, SH, MH. Wakil Ketua Yohanes Ndjuk, SH. Wakil Ketua nelius A H, SH. Wakil Ketua Abdurahman, SH. Wakil Ketua Junaedi, SH. Sekretaris Sulaiman, SH, MH. Wakil sekretaris Indrawati, SH. Wakil Sekretaris Sepiner Roben, SH. Bendahara Hasbullah, SH. Wakil Bendahara Theodorus Guenatur Emanuel, SH. Wakil Bendahara, Dedi, SH.

Masa Bhakti DPC Peradi Kaltara yang baru saja dilantik terhitung sejak tanggal 27 maret 2019 yang ditandatangani Ketua DPN Peradi Dr. Juniver Gersang, SH, MH  dan Skretaris Jenderal DPN Peradi Hasanudin Nasution, SH, MH. (ezi).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE