Koramil 0910-10 Long Nawang Atasi Kemahalan di Perbatasan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Komando Rayon Militer 0910-10/Long Nawang, Kodim 0910/Malinau adalah salah satu dari 3 koramil perbatasan yang ada di wilayah Kab Malinau. Untuk Sampai ke Koramil Long Nawang membutuhkan waktu seminggu dari pusat kota Malinau.Itu pun harus dengan susah payah melalui medan yang berat. Dengan demikian mengakibatkan bahan makanan pokok ( sembako) Sangat mahal di sana. Untuk itu Koramil 0910-10/Long Nawang punya trik tersendiri menyiasati mahalnya harga Sembako yaitu dengan memanfaatkan lahan kosong di lokasi markas, Danramil dan anggotanya pun menanam kacang panjang dan berbagai macam sayuran lainnya.

Danramil 0910-10/Long Nawang Mayor Inf Agus Dwi Manduro mengatakan, berawal dari keprihatinan dengan harga Sembako yang selangit, Maka saya dan anggota berinisiatif menanam kacang panjang, dan jenis sayuran lainnya di lahan kosong di belakang Koramil.

“Anggota dan keluarga beserta tetangga nantinya bisa memetik kacang panjang ini secara gratis di lingkungan kantor kami, setidaknya sedikit mengurangi beban hidup masyarakat sekitar,” tambah Danramil Saat di temui awak Media Rabu (19/04)

Selanjutnya, Danramil akan mengajak karang taruna, ibu rumah tangga dan seluruh komponen masyarakat di wilayahnya untuk ikut memanfaatkan lahan kosong agar bisa dimanfaatkan sebagai lahan produktif. (red).

“Apalagi, sebagian besar rumah di perbatasan memiliki halaman kosong yang cukup luas untuk ditanami aneka macam sayuran.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

<