Sebagai Warga Negara Perbatasan Kodim 0910/Malinau Penuhi Kewajiban Pajak SPT Tahunan PPh Orang Pribadi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Jajaran Kodim 0910/Malianu menerima Sosialisasi Penyampaian SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi dari Kantor Pajak Malinau yang bertempat di Makodim 0910/Malinau, Senin, (01/04).

Dalam kesempatan ini, Komandan Kodim 0910/Mln Letkol Kav Yudi Suryatin S.I.P. M.Si menyampaikan bahwa Kegiatan Sosialisasi Penyampaian SPT Tahunan PPH Wajib Pajak  sangat berguna bagi seluruh anggota Kodim 0910/Mln karena bisa daftar langsung ke dinas pajak secara Online dan juga bisa mendukung program pajak yang dicanangkan oleh Pemerintah terhadap warganya yang telah mempunyai tanggungan wajib pajak, Kegiatan ini sangat berguna untuk kita semua agar memahami tentang perpajakan terutama SPT tahunan PPH Wajib pajak. “Silahkan tanyakan hal – hal yang kurang jelas kepada petugas untuk mendapatkan penjelasan sehingga kita menjadi warga Negara yang taat pajak, ujar Dandim mengarahkan.

Usai sambutan Dandim, Kepala Pajak Malinau pun menjelaskan dan mengarahkan wajib pajak segera menyampaikan SPT dalam bentuk SPT Tahunan Online. “Diharapkan peserta Sosialisasi bisa mengisi langsung melalui HP masing-masing secara Online dan juga bisa menyampaikan kepada rekan-rekan Babinsa tiap-tiap Koramil”.

Disampaikan pula, Apabila ada peraturan baru atau dirasa perlu adanya penyegaran tentang pelaksanaan kewajiban pajak kami siap untuk memberikan sosialisasi penyuluhan dan Layanan Pajak Online. Sistem elektronik yang disediakan Direktorat Jenderal Pajak atau pihak lain yang ditunjuk oleh Direktur Jenderal Pajak yang dapat digunakan Wajib Pajak, melakukan Transaksi Elektronik dengan Direktorat Jenderal Pajak meliputi DJP Online dan Penyediaan Layanan SPT Elektronik. E-Filling adalah suatu cara penyampaian SPT Tahunan PPH secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website DPJ Online https://djponline.pajak.go.id atau website Penyalur SPT Elektronik.

Selesai menerima arahan dan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian tatacara pelaporan SPT pajak tahunan oleh Staf Kantor Pajak Malinau.

Sosialisasi juga dihadiri Staf Kantor Pajak Malinau, Para Danramil dan Batuud jajaran Kodim 0910/Mln, Para Personel Kodim 0910/Mln. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE