Sinergitas TNI-Polri Dalam Karya Bhakti Wujudkan Kemanunggalan TNI-Polri-Rakyat

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Para Babinsa dari Koramil 0910-07/Mentarang Kodim 0910/Malinau beserta Bhabinkamtibmas dari Polsek Mentarang, terlihat sedang bersama sama melaksanakan Karya Bakti membantu warga dalam membangun jamban di desa Pulau Sapi, Kecamatan Mentarang Kab. Malinau. Minggu (07/04).

Meskipun Hari libur mereka terlihat sangat bersemangat untuk melakukan pekerjaan ini, mereka memang sudah konsekuen untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong di desa binaannya. Berada di tengah-tengah masyarakat yang majemuk, akan selalu berusaha menjadi contoh dan mempelopori usaha – usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat binaannya. Salah satu wujudnya adalah adanya kegiatan karya bakti membantu warga membangun Jamban.

Karya bakti merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI Dengan Rakyat. Budaya yang telah mulai luntur di bangsa kita adalah budaya gotong royong, kebiasaan dari nenek moyang yang telah turun menurun tersebut seolah terkikis oleh kemajuan jaman dan teknologi. Sehingga sedikit sekali generasi bangsa saat ini mengetahui manfaat gotong royong.

Dalam rangka sinergitas TNI~POLRI dan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan bagian dari rakyat yang tidak terpisahkan. Selain menjadi tauladan di wilayah binaannya, Babinsa juga menjadi penyemangat bagi masyarakat. Sehingga terjalin sebuah hubungan emosional yang positif, yang akan menjadi modal bagi Babinsa dalam menjalankan tugas didesa binaannya.

“Kegiatan tersebut mendapat apresiasi yang positif dari segenap warga masyarakat binaan. Nilai positif yang paling menonjol adalah rasa kebersamaan yang terjalin antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat. Semoga bisa dicontoh oleh warga masyarakat yang ada dikampung lainnya. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE