Sosialisasikan Pemilu 2019, KPU Kabupaten Malinau Gelar Fun Run

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Salah satu cara mengingatkan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 kepada masyarakat Kabupaten Malinau, KPU Kabupaten Malinau laksanakan kegiatan Fun Run Pemilu 2019, dengan rute start dari terminal Malinau Kota dan finish di Taman Jojok Malinau Seberang, Minggu (7/4),

kegiatan ini cukup mendapat antusiasme dari masyarakat Kabupaten Malinau pada kegiatan Fun Run Pemilu 2019 yang di lepas oleh Ketua KPU Malinau, Lasinias Radang, SE, M.Si.

Tidak hanya Fun Run, KPU juga menggelar senam Zumba bersama di areal lokasi finis Taman Jojok Malinau Seberang. Senam Zumba di ikuti seluruh komisioner, sekretaris, dan jajaran sekretariat KPU Kabupaten Malinau, serta dilanjutkan dengan pembagian door prize yang diselingi hiburan artis musik lokal, serta penyampaian – penyampaian sosialisasi terkait Pemilu 2019.

Ketua KPU Kabupaten Malinau Lasinias Radang, SE, M.Si menerangkan bahwa maksud KPU melaksanakan ini adalah untuk sosialisasi, sebab Pemilu yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 ini, berbeda dengan yang sebelumnya, ada 5 macam surat suara yang akan kita pakai, terangnya.

Ditambahkannya, 5 macam surat suara yang akan di pakai pada Pemilu 2019, yaitu :
1. Surat Suara Presiden dan Wakil Presiden (warna abu-abu)
2. Surat Suara DPR RI (warna kuning)
3. Surat Suara DPD RI (warna merah)
4. Surat Suara DPRD Provinsi (warna biru)
5. Surat Suara DPRD Kabupaten/kota (warna merah)

Lanjut Ketua KPU, Lasinias juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Malinau agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu tanggal 17 April 2019 nanti.

“Kita mengajak masyarakat Kabupaten Malinau agar menggunakan hak pilihnya dan berduyun-duyun untuk hadir di TPS masing-masing, dan jangan ada yang golput,” pintanya. (stf/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE