Ketua KPU Resmi Buka Rapat Pleno Terbuka, Rekapitulasi Dan Penetapan Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara tingkat kabupaten malinau resmi di buka oleh Ketau KPU Kabupaten Malinau Lasinias, SE, MM, Kamis (2/5) bertempat di gedung organisasi wanita (GOW) jalan pusat pemerintahan kabupaten malinau.

Hadir dalam rapat pleno terbuka diantaranya Asisten l Sekretariat Pemda Malinau, wakil ketua DPRD, Kapolres Malinau, Kajari Malinau, Kepala Pengadilan Negeri Malinau, Dandim 0910 Malinau, Komandan Batalyon 614 Rjp Malinau, Kepala Kesbangpol, Ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Malinau, para saksi partai politik, saksi calon legislatif, PPK, KPPS dan tamu undangan lainnya.

Ketua KPUD Kabupaten Malinau Lasinias, SE, MM pada sambutannya mengatakan, tahapan Pelaksanaan Pemilihan umum yang telah kita laksanakan pada tanggal 17 April 2019 yang lalu dan telah berjalan dengan baik sesuai dengan Tata Tertib dan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Republik Indonesia.

Kanjut kata dia Lasinias, Puji Tuhan semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar, kami sangat berterima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu dan masyarakat Kabupaten Malinau yang telah mensukseskan pemilu serentak mulai dari persiapan, hari pemilihan hingga proses perhitungan dan rekap surat suara mulai tingkat TPS atau Desa, PPK atau Kecamatan dan pada hari ini kita akan melaksanakan rekapitulasi tingkat kabupaten, timpalnya.

Pemilu serentak kali ini meningkat berkat pertisipasi dari warga masyarakat Malinau dibanding dari pada tahun-tahun sebelumnya.

Pada pemilihan umum kali ini sangat berbeda dengan sebelumnya di mana pada tahun ini kita mendapatkan 5 hak suara, yaitu hak suara untuk memilih presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota dan proses perhitungan suara menjadi lebih banyak memakan waktu, kami paham bahwa banyak sekali dari teman-teman KPPS, PPS dan PPK yang kelelahan pada saat proses perhitungan suara tersebut, dan kami mengucapkan terima kasih atas kerja samanya sehingga semua dapat betjalan dengan lancar, ujar Lasinias.

Pada hari ini kita akan mclaksanakan rapat terbuka penghitungan suara tingkat kabupaten baik itu presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten kota, kami dari KPU kabupaten Malinau berharap seluruh kegiatan pada hari ini dapat berjalan dengan kondusif sampai dengan selesai.

Sesungguhnya saat ini kita telah berada dipenghujung tahapan penyelenggaraan pemilu, kami berharap situasi keamanan dan ketertiban yang selama tahapan penyelenggraan pemilu ini telah berlangsung dengan aman dan sukses dapatlah kiranya kita jaga bersama-sama. Jangan sampai ada tindakan kita yang dapat memicu terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

“ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada semua pihak yang telah turut serta mensukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun ini saya yakin dimasa-masa yang akan datang kita semua akan mampu menciptakan pemilu yang lebih berkualitas lagi, tutupnya. (red).

swara.kaltara@gmail.com

swarakaltara.com portal media online kaltara

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

swarakaltara.com