KKSS Malinau Gelar Buka Puasa Bersama

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Malinau menggelar buka puasa bersama sekaligus Silahturahmi antar masyarakat KKSS yang di laksanakan bertempat Kediaman Bapak Jamaluddin Anggota DPRD terpilih 2019 – 2024 Jalan Pasar Induk RT 20 Desa Malinau Kota Kabupaten Malinau, Kamis (30/5).

Acara buka bersama ini juga di lanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah yang disambut meriah oleh masyarakat.

Hadir bersama masyarakat, Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah S.Pd, Kepala Dinas perhubungan H.Kamran Daik, M,Si, Kus fajar rimawan, Herman piu, Ketua KKSS H muhadi umar, S.Pi, Sekertaris H.Amirullah,ST,MM, Wakil Ketua Muhrim, SE, Bendahara H.M.Ashar Nasir, Hadir juga anggota DPD Kaltara terpilih Bapak Hasan Basri, SE dan perwakilan Kodim Malinau, Polres Malinau dan KPU Malinau, serta beberapa dari etnis Pakuwaja, Bulungan dan Tidung.

Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah S.Pd pada sambutannya mengatakan, sebagaimana yang saya sampaikan tahun lalu, acara seperti ini bisa juga dilaksanakan paguyuban paguyuban lain, hanya saja sampai saat ini baru KKSS inilah yang melaksanakannya.

Saya berharap kedepan tentunya acara semacam ini bukan hanya KKSS, tentunya ada Sulteng, Sultra, NTB, Bima, Bali, NTT, Bubuhan Banjar, Pakuwaja dan beberapa paguyuban lainnya.

Ini bentuk Silahtuhrahmi diantara warga masyarakat malinau dan dengan begitu silahturahmi ini dapat dirasakan oleh semua orang, timpalnya.

Tentunya saya juga berharap pelaksanaan silahturahmi dan buka puasa bersama seperti ini dapat mengundang tokoh tokoh lintas etnis, lintas suku dan lintas agama, sehingga apa yang menjadi cita cita pemerintah dengan simbol pelangi ini betul betul dapat kita rasakan.

Apresiasi saya kepada KKSS Malinau yang sudah melaksanakan kegiatan ini dan mudah mudahan tidak berhenti sampai disini, dan kedepannya berhubung KKSS ini sebagian besar pedagang baiknya ada bazar murah pakaian, hitung hitung perbanyak sedekah, sehingga warga KKSS dan warga malinau betul betul dapat merasakannya.

Kedepan di luar kegiatan Ramadhan silahkan KKSS menggagas kegiatan sosial, mungkin sunatan massal, nikah massal dan yang lainnya, tambahnya sembari mengucapkan Minal Aidhin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahin dan Batin.

Usai penyampaian dari Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah S.Pd dilanjutkan Cearamah Kultum dari Ustadz Jakaria Pimpinan Pondok Pesantren Al-Khaeraat Kabupaten Malinau. (up/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com