Mantan Komisioner Bawaslu Bersama Mahasiswa Laksanakan Deklarasi Tolak Hoaks dan Ujaran Kebencian

GORONTALO, SWARAKALTARA.COM – Berbagai problematika yang terjadi pasca pemilu 17 april 2019 menjadi perhatian publik. Tak terkecuali dari kalangan mahasiswa yang selalu menjadi agen perubahan di kalangan masyrakat.

Di sela-sela buka puasa bersama, selasa (21/5) bersama anak-anak yatim yang juga di hadiri oleh seluruh elemen Mahasiswa, jajaran dosen serta Mantan Komisioner Bawaslu Provinsi Gorontalo, Senat Mahasiswa IAIN Fadel Muhammad Hulalango mengungkapkan kepada seluruh elemen mahasiswa agar tidak ikut serta dalam mengadu domba serta menyebarkan berita hoax yang hanya merugikan diri sendiri.

“Untuk kepada seluruh elemen mahasiswa agar kita jauhi adu domba, kita perangi bersama berita-berita bohong (hoaks) agar keamanan dan stabilitas negara Indonesia tetap terjaga” Kata Fadel.

Fadel juga berharap agar masyarakat tidak mudah di pengaruhi oleh berita-berita hoax yang begitu marak di media sosial, melihat saat ini seluruh lapisan masyarakat hampir 100% kesehariannya mengakases media sosial.

“Untuk masyarakat jangan sampai terpengaruh dengan hoax yang saat ini beredar, gunakan media sosial dengan baik agar sama-sama kita perangi berita hoaks” Harap Fadel.

Sementara itu, pada kesempatan turut hadir Roni Muhammad selaku Mantan Komisioner Bawaslu Provinsi Gorontalo. Kepada awak media Roni menghimbau kepada masyarakat di Provinsi Gorontalo agar tetap bersatu meski terdapat berbagai perbedaan.

“Kita ini semua masyarakat Provinsi Gorontalo, walau kita berbeda tapi tetap berada dalam 1 bingkai persatuan, kita punya warna tapi jangan pernah mewarnai,” Kata Roni.

Lanjut, Roni juga mengajak masyarakat untuk sama-sama dukung TNI/Polri untuk menjaga keamanan di Provinsi Gorontalo. Pemilu telah usai olehnya itu tidak perlu lagi saling menghujat karena perbedaan adalah sunatullah.

“Mari kita menjaga perdamaian, mari merajut kembali persatuan dan kesatuan, kita dukung pemerintah, kita dukung TNI/POLRI yang telah menjaga stabilitas keamanan di Provinsi Gorontalo ini,” Pungkasnya. (bb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com