Desa Semenggaris Penutup Rangkain Pelantikan Kepala Desa Selama Tiga Hari

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pelantikan Kepala Desa (Kades) Semenggaris Bapak Tony Anthonyo,SE menjadi penutup rangkain pelantikan Kades selama 3 hari mulai dari Desa Sempayang, Desa Taras, Desa Kuala Lapang, Desa Malinau Hilir, Desa Tanjung Keranjang, Desa Malinau Hulu dan terakhir Desa Semengaris.

Pelantikan Kades Semenggaris sekaligus pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Semenggaris Kecamatan Malinau Utara Kabupaten Malinau, Kamis (27/6).

Hadir dalam acara bersama rombongan Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si, Ketua Penggerak PKK dan Jajarannya, Ketua DPRD Malinau Wempi W Mawa, SE, Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah S.Pd, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Ernes Silvanus, OPD, Anggota DPRD Malinau, Camat Malinau Utara, Kapolsek Malinau Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda.

Usai melantik Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si berikan sambutan dan wejangannya kepada Kades baru dan kepada masyarakat Desa Semenggaris.

“Kalau melihat pak Kades ini saya jadi ingat ketika di Bahau Hulu. Dimana saat bertugas di Desa Long Kemuat, nasihat saya kepada beliau waktu itu, jangan persoalkan tempat mu, kerjakan dengan sebaiknya tunjukn bahwa kamu mampu untuk bertugas di tempat ini,” ujar Yansen TP.

Kepala Desa wajib menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan masyarakat, kepala desa wajib menjalankan Undang undang, dan desa harus menjadi kekuatan pembngunan. Tentunya semua masyarakat harus terlibat dalam pembangunan di desa karena kekuatan utama pembangunan adalah rakyat dari, oleh dan untuk rakyat.

Pelantikan Kades merupakan kehormatan Desa, jadikan momentum ini untuk membangun kerjasama persatuan kesatuan semua warga.

“pesan saya, kita bangun malinau dengan pikiran dan hati yang bersih, jangan lagi persoalkan masalah Pilkades, lanjutkan kepemimpinan semengaris yang telah ada dengan kreativ sehingga harapan msyarakat dapat terwujud, ” timpalnya. (stf/sk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com