Habib Abubakar Beri Pesan Khusus Kepada Warga Gorontalo Pada Acara Haul Akbar

GORONTALO, SWARAKALTARA.COM – Kegiatan Haul yang dilaksanakn oleh Pesantren Alhuda Gorontalo pada kamis (13/06) mendatangkan beberapa Habib dari luar daerah. Salah satunya Habib Abubakar Bin Hasan Assegaf yang datang langsung dari Jakarta menjadi penceramah pada kegiatan Haul Akbar dilaksanakan di Jl.Kyai Madja, Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan,Kota Gorontalo.

Kegiatan Haul Akbar tersebut dihadiri pula Mitran Tuna selaku Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Gorontalo, Ismail Madjid Sekda Kota Gorontalo, Habib Umar Bin Ahmad Al Masyhur, Habib Sagaf Ayyad Al Hasni dari Jakarta, Syekh Yaser Bahmid dari Manado serta Habib Abdulrraman Bin Ahmad Al Masyhur.

Haul Akbar Gorontalo

Kepada awak media, Habib Abubakar Bin Hasan Assegaf menyampaikan bahwa kegiatan Haul seperti ini amat penting karena para pendahulu begitu banyak jasanya pada kehidupan saat ini.

“Acara seperti ini sangat penting sekali, dimana orang-orang pendahulu, orang-orang yang sebelum kita sangat banyak jasa dalam berkehidupan, beragama, berbangsa, bermasyarakat, dan bernegara. Agar perlu untuk di ingat kembali, dikenang kembali, sekaligus menjadi teladan bagi generasi penerus,” Jelasnya.

Selain itu Habib Abubakar Bin Hasan Assegaf juga memberi tanggapan mengenai keadaan bangsa pasca Pilpres 2019 yang dilaksanakan pada april lalu. Beliau menghimbau kepada seluruh msyarakat Gorontalo agar sama-sama bersatu seperti dalam kegiatan keagamaan ini.

“Terkait pasca pemilu, himbauaannya agar mari merajut kembali kembali kebersamaan, seperti dalam kegiatan seperti ini, dengan berkumpulnya umat muslim, mereka berjikir, membaca asma-asma Allah, dan mendengarkan siraman rohani,” Tutur Habib Abubakar.

Lanjut, Habib Abubakar Bin Hasan Assegaf juga optimis dengan kegiatan keagamaan Seperti salah satunya Haul yang dapat kembali mempersatukan masyarakat khususnya di Provinsi Gorontalo.

“Dengan kegiatan seperti ini tentunya bisa merajut kembali kebersamaan, dan persatuan masyarakat kita,” Sambungnya.

Habib Abubakar Bin Hasan Assegaf berharap agar tidak ada lagi polarisasi 01-02 dan sama-sama menciptakan kedamaian bersama.

“Dan mengharapkan dengan pasca pilpres agar tidak ada lagi polarisasim 01-02, yang ada sekarang hanyalah persatuan, untuk menciptakan perdamaian,” Tandasnya. (bb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com