Pelantikan Kepala Desa Malinau Hulu, Yansen TP : Bangun Komitmen RT Bersih

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau DR. Yansen TP, M.Si lantik Kepala Desa Malinau Hulu Ahmad A.H, Kamis (27/6) bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Mahkota Tanjung Belimbing Kabupaten Malinau.

Pelantikan Kepala Desa Malinau Hulu di hadiri Ketua DPRD Malinau Wempi W Mawa, SE, Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah S.Pd, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Ernes Silvanus, Unsur OPD, Para Anggota DPRD Malinau, Camat Malinau Kota, dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda.

Usai melantik, pada kesempatannya Bupati Malinau DR. Yansen TP, M.Si mengakatan, mari kita bangun kebersamaan, saya yakin jika seluruh tokoh – tokoh yang ada di Desa Malinau Hulu ini bertekat menjalani Rapi Tertip Bersih Indah dan Harmonis (RT Bersih).

RT Bersih itu bukan hanya bersih-bersih tapi kalau ini di mulai dengan rapinya tertibnya indahnya dan harmonis saya yakin desa kita bisa sejahtera. Coba kita mulai dari diri kita, mari bangun komitmen Rapi Tertib Bersih indah dan Harmonis, dengan begitu saya berharap mari kita berlomba peduli dengan desa kita, ujarnya.

Lanjut kata dia Yansen, Saya juga ingin menyampaikan tekat pemerintah membangun program Beras Daerah (Rasda). Dan kepada pedagang jualah beras daerah, kenapa kita harus makan beras dari luar, padahal sama saja, kenapa kita tidaj manfaatkan beras hasil daerah kita sendiri.

Oleh karenanya, bagaimana kita mengubah tatanan hidup kita untuk mengutamakan beras daerah, dan Ini menjadi komitmen saya bagaimana perusahaan – perusahaan yang ada di malinau ini makan beras daerah yaitu beras malinau.

Kalau pemerintah berkomitmen seperti itu, harapan saya mari kita masyarakat desa menyambut program rasda ini.

Kemudian masalah batik, kita di malinau juga punya program batik malinau, mari kita semua gunakan budaya batik, seperti apa yang sudah kita tetapkan bahwa setiap tanggal 22 gunakanlah batik malinau.

Hari ini mari bersama bangun desa ini, mari tekatkan semangat kita, mulai dari RT ke Desa, mari wujudkan Malinau khususnya de0sa Malinau Hulu mari membangun sehingga Desa Malinau Hulu ini bisa kita banggakan, ingat keberhasilan yang besar itu di mulai dari yang kecil. (ezi/sk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com