MOB SMPN 3 Malinau Kota Diisi Dengan Pemahaman Program Sekolah Adiwiyata     

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Mengisi Masa Orientasi Bersama (MOB) Kepala Sekolah SMPN 3 Malinau Kota bekerja sama dengan PT. Mitrabara Adiperdana (MA), memberikan pemahaman kepada siswa baru terkait program Sekolah Adiwiyata, Rabu (10/7) di SMPN 3 Malinau Kota Desa Tanjung Keranjang Kabupaten Malinau Kalimantan Utara.

 

Ibnu Wahyu Manager CSR dan ER PT. MA yang mengisi MOB ini kepada siswa baru lebih memperkenalkan tentang kebersihan, dan agar lebih akrab tidak kaku MOB juga diselingi dengan candaan dan sedikit permainan kuis dengan memberikan hadiah kepada siswa yang menjawab dengan benar.

 

Di sela-sela candaan Ibnu Wahyu selalu memberikan sugesti meminta siswa mengangkat tangan kiri sembari berkata “saya anak jujur” kemudian dilanjut mengangkat tangan kanan sambil mengucap “saya berbakti kepada orang tua dan guru”.

 

Usai memberikan wejangan kepada siswa baru, Manager CSR dan ER PT. MA Ibnu Wahyu kepada SWARAKALTARA.COM mengatakan, disini saya ingin menyampaikan kepada adik-adik siswa baru bagaimana gambaran bahwa di SMPN 3 Malinau Kota ini sejak tahun 2018 sudah mengikuti program sekolah Adiwiyata. Dimana sekolah Adiwiyata ini merupakan program mitra bina antara perusahaan PT Mitrabara Adiperdana (MA) dengan SMPN 3, khususnya tentang lingkungan hidup.

“kami ingin sampaikan ini karena adik-adik ini merupakan siswa yang baru masuk di sekolah ini, sehingga bagaimana mereka mengenal dan menjaga lingkungan terutama terkait kebersihan pribadi, mungkin di mulai dari bangun pagi dirumah sebelum sekolah, sehingga kalau mereka dididik seperti itu saya yakin mereka dapat menjaga kebersihan, menjaga lingkungan. Tentunya kita berharap mereka menjadi orang orang yang nantinya sadar akan lingkungan, peduli dengan lingkungan sehingga membawa ini menjadi arah yang lebih baik kedepan”, timpal Ibnu.

 

Ibnu juga menjelaskan, sangat terkesan melihat adik-adik siswa baru, “mereka tadi sangat antusias, saya melihat kesan yang paling tinggi adalah mereka sudah mempunyai kemampuan dan kemauan untuk belajar di SMPN 3 ini dan siap mendukung bahwa program Adiwiyata di sekolah ini bisa terlaksana dengan baik. Kemudian karena ini siswa baru jadi kita pun harus mengenalkan bahasa Adiwiyata ini menjadi bahasa yang lebih sederhana lagi agar mereka bisa memahami, ujarnya.

 

Namun lanjut Ibnu, tujuan program sekolah Adiwiyata ini bagaimana SMN 3 Malinau Kota lebih berprestasi dan keinginan kami ada semacam pilot project. “saya kira sekolah sekolah diluar sana juga bisa jadi seperti ini, kami berharap semua sekolah bisa berbuat sama dan bagaimana kita mendukung kegiatan Adiwiyata ini, tutupnya. (ezi/sk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com