Polsek Malinau Barat Jadi Pusat Upacara HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019

Foto : Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah saat lakukan pemeriksaan barisan dalam HUT Bhayangkara ke 73 berpusat di Polsek Malinau Barat

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Upacara Peringatan dan syukuran hari ulang tahun ke-73 Bhayangkara di Kabupaten Malinau tahun 2019 ini tidak lagi dipusatkan di halaman Mapolres Malinau Jalan Pusat Pemerintahan Tanjung Belimbing. Tetapi oleh Polres Malinau dipusatkan di Kantor Polisi Sektor Malinau Barat dan sebagai pembina upacara adalah Wakill Bupati Malinau Topan Amrullah.

Setelah apel, dilanjutkan dengan acara syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Malinau AKPB Bestari Hamonangan Harahap yang diberikan kepada anggota polisi termuda dan polisi tertua yang mendekati masa pensiun tahun ini.

Usai apel dan syukuran bersama, Kapolres Malinau AKBP Bestari Hamonangan Harahap menegaskan, puncak kegiatan hari ulang tahun Bhayangkara dipusatkan di kantor polisi Sektor Malinau Barat ini karena ada arahan atasan. Yakni bisa di gelar dihalaman Polres Malinau atau bisa di kantor polisi sektor jika memungkinkan. Namun setelah ditinjau dan dilakukan pembenahan, Polres Malinau nenetapkan bahwa upacara dan syukuran hari ulang tahun Bhayangkara dipusatkan di kantor sektor Malinau barat.

“Sebenarnya ada arahan dari Kapolri, agar pelaksanaan upacara di gelar di halaman Polres Malinau atau di polsek. Tapi, kami menetapkan kegiatannya di pusatkan di polsek barat supaya masyarakat masyarakat berbondong-bondong ke Polsek Malinau Barat,” ungkap kapolres Bestari Hamonangan Harahap.

Sementara itu, Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Polri di Malinau karena berkat kerja keras anggota Polri dan kerjasamanya dengan TNI tentunya telah memberikan perlidungan dan rasa aman kepada masyarakat Malinau.

“Karena itu atas nama pribadi dan pemerintah Kabuapten Malinau, saya  ucapkan terimakasih dan kepada jajaran Polres Malinau yang telah menjaga ketertiban masyarakat. Khususnya selama pemilu serentak tahun 2019 beberapa bulan lalu,” ungkapnya.(*/aya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com