Home Post BABINSA KORAMIL 0910-11/Data Dian Bangkitkan Nasionalisme Generasi Penerus Bangsa di Tapal Batas

BABINSA KORAMIL 0910-11/Data Dian Bangkitkan Nasionalisme Generasi Penerus Bangsa di Tapal Batas

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Babinsa Koramil 0910-11/Datadian, Kodim 0910/Malinau Koptu Y Ruspanah yang menjadi Inspektur Upacara dan memberikan Wasbang kepada Siswa-Siswi SMPN Data Dian kecamatan Kayan Hilir, Kecamatan Kayan Hilir ini adalah merupakan salah satu daerah di Kabupaten Malinau yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga Yaitu Malaysia.

Menyadari kemungkinan ancaman perbatasan perlunya penguatan Kesadaran Bela Negara generasi muda di Tapal batas. Pada pagi hari yang cerah dengan suhu yang sejuk 19 °C, Koptu Ruspanah memimpin Upacara bendera Senin(26/08/2019).

Dalam amanatnya Koptu Ruspanah menyampaikan “Kita di perbatasan ini harus memiliki Rasa, Paham, Dan Semangat Kebangsaan Kita bangga dan sangat bersyukur atas anugerah tuhan yang maha esa yang memberikan Negara Kesatuan Republik Indonesia inj subur, makmur, dan nikmat kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan kita. Semangat para pahlawan melahirkan patriot patriot bangsa. Anak-anakku harus menyadari dan memahami perjuangan itu untuk semangat menuntut ilmu agar siap menjadi generasi penerus bangsa apalagi kita berada di perbatasan NKRI harus mampu mengisi dan mempertahankan serta memakmurkan Bangsa ini, Pungkasnya”. (Pendim 0910).(RED/SK).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00