Beri Penghargaan Kepada Anggota Veteran, Kodim 0910/Malinau Laksanakan Upacara Pemakaman Militer

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Komandan Rayon Militer (Danramil) 0910-03/Malinau Kota, Kapten Inf Mashuri A Bakari menjadi irup pada prosesi pemakaman secara militer veteran Almarhum Bapak Kasim Amat di TPU Kristen RT 2 Desa Respen tubu, kecamatan Malinau Utara Kabupaten Malinau, Selasa (20/08).

Almarhum merupakan pejuang veteran yang dulu berdinas di Yon Jathayu 8 Kalimantan timur dan pernah ikut melaksanakan penugasan oprasi Dwikora, dan  Almarhum meninggal dunia pada usia 71 tahun. Almarhum meninggalkan 6(enam) orang anak.

Tembakan salvo dari kodim 0910/Malinau menjadi penutup prosesi pemakaman almarhum bapak Kasim Amat. Yang selanjutnya di pungkasi acara adat setempat.

Dandim 0910/Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin S.IP, M.Si  dalam sambutannya yang dibacakan Danramil 0910/Malinau  Kapten Inf Mashuri A Bakari mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya dan meresa kehilangan atas kepergian almarhum.

“Rasa kehilangan ini tentu saja tidak dialami pihak keluarga saja, namun keluarga besar veteran republik indonesia juga merasa kehilangan” ujarnya.

Turut hadir dalam prosesi pemakaman Pasi intel sebagai Paup,Kades Respen Tubu, Camat Malinau Utara, (Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota ,Batipers dan anggota Makodim 0910/Malianu ,Anggota Dari Batalyon Inf 614/Rjp, serta Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Desa Respen Tubu. (Pendim 0910).(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com