Desa Pulau Sapi Ditetapkan Sebagai Juara 1 Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Provinsi Kalimantan Utara, Khususnya Kabupaten Malinau melalui Desa Pulau Sapi telah membuktikan eksistensinya dalam mengukir prestasi lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional Regional Wilayah III yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau Kalimantan Utara telah ditetapkan sebagai juara 1 (satu) Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional Regional Wilayah III oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Foto: istimewa

Menjadi juara Desa Pulau Sapi yang kini dikenal dengan Desa Wisata Pulau Sapi tentunya telah melalui perjalanan yang panjang, salah satunya syarat wajib untuk mengikuti lomba desa dan kelurahan tahun 2019 pertama memiliki Profil Desa dan Kelurahan 2 (dua) tahun terakhir (2017 dan 2018) sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 tahun 2007, kedua memiliki Peraturan Desa tentang RPJMDes dan RKPDes tahun  2017 dan 2018, ketiga memiliki Dokumen Hasil Evaluasi Diri (Lampiran Ii Permendagri Nomor 81 Tahun 2015), dan keempat memiliki Dokumentasi Terkait Gambaran Umum, Potensi, Keunggulan, Serta Inovasi Desa Dan Kelurahan Dalam Bentuk Audiovisual sebagai satu kesatuan kelengkapan administrasi.

Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si kepada SWARAKALTARA.COM Kamis (15/8) mengatakan, memang kita “BISA” bangga atau “HARUS” bangga dengan kejuaraan ini, tetapi satu hal yang harus kita pahami bahwa berbuat baiklah sehingga kita dinilai baik, juara itu sudah sepantasnya kita raih.

Lanjut Yansen TP, Pengakuan kejuaraan itu hanya sebuah pertanda bahwa apa yang kita lakukan itu sudah baik dan benar, oleh karena itu kita tidak ragu dan bimbang melangkah pasti ke depan, terus berbuat dan berkarya agar dari keadaan yang ada menjadi semakin baik, “Diatas langit masih ada langit”, timpalnya.

Foto: Potret Kantor Desa Pulau Sapi

Apa dengan juara kita sudah berada diatas desa yang lain??? Untuk saat ini ya, tetapi untuk kedepan  pasti ada desa yang berubah lagi, menjadi lebih baik dan seterusnya.

“Jadi jangan kita terbius karena kita juara, tetapi kita harus lebih tingkatkan semangat untuk memperbaiki yang kurang, dan mengadakan yang tiadk ada, supaya kedepan semakin sempurna, mandiri dan berdaya saing”.

Untuk itu, Ayo Pulau Sapi teruslah berbenah menjadi semakin baik dan benar, teruslah bersemangat dan bekerjasama, pungkas Yansen TP.

Saya ada untuk Semua.

Bersama kita pasti bisa.

Salam harmonis untuk kita semua.

(ezi/sk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com