Mulawarman Peduli, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Bantu Evakuasi Banjir Di Desa Binaannya

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Hujan yang mengguyur hampir seluruh Kab. Malinau  dan sekitarnya sejak pukul 22.30 WITA Sampai dengan Pukul 06.00 Pagi tadi, membuat sejumlah wilayah  mengalami banjir.

Seperti yang terjadi di Desa Putat Kec. Malinau Utara Kab. Malinau Kalimantan Utara yang mana air menggenangi rumah-rumah warga dengan ketinggian air mencapai 1 meter. Jum’at pagi (16/08/2019).

Mengingat setiap kali hujan deras, Kab. Malinau sering kali mengalami banjir, Maka Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Kodim 0910/Malinau Sertu Yunianto selaku Babinsa Desa Putat , langsung menuju ke Desa Binaannya tersebut. Seperti yang di duga sebelumnya, setelah Sertu Yunianto sampai dilokasi, memang benar bahwa di Desa Putat Kec. Malinau Utara terjadi banjir yang menggenangi rumah-rumah warga dengan ketinggian air mencapai perut orang dewasa.

Melihat hal tersebut, Sertu Yunianto  langsung membantu warga untuk mengevakusi warga ke tempat yang lebih aman untuk menghindari banjir susulan.

Sampai berita ini di turunkan ketinggian air belom surut dan bahkan bisa naik karna cuaca masih mendung.( Pendim 0910).(red/sk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com