Home Post Mulawarman Peduli” Tanamkan Sikap Disiplin Sejak Dini, Babinsa Kodim 0910/Malinau Latih PBB SMPN 03 Malinau

Mulawarman Peduli” Tanamkan Sikap Disiplin Sejak Dini, Babinsa Kodim 0910/Malinau Latih PBB SMPN 03 Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Guna meningkatkan kedisiplinan terhadap generasi muda sejak dini, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota  Kodim 0910/Malinau Serka Ebeng Lasser  memberikan materi latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) terhadap Siswa dan Siswi SMP Negeri 03 Malinau  di Desa Tanjung Kranjang Kec. Malinau Kota Kab Malinau Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (08/08/2019).

 

Disela-sela kegiatan pemberian materi PBB tersebut, Serka Ebeng menggungkapkan bahwa, kegiatan pelatihan ini dilakukan berdasarkan permintaan langsung dari pihak Sekolah SMP Negeri 03 Malinau , agar Siswa Siswinya mengetahui bagaimana latihan baris-berbaris yang baik dan benar.

“Kami merasa bangga telah diberikan kepercayaan dari pihak sekolah untuk melatih siswa dan siswinya,” ungkap Serka Ebeng

 

Materi yang diberikan pada latihan baris-berbaris yaitu, sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan kiri, penghormatan, langkah tegap, dan jalan ditempat.

 

“Pada kesempatan ini, Kami melatihkan materi sikap dasar dalam latihan baris berbaris dengan memberikan peragaan terlebih dahulu,” jelas Serka Ebeng

 

Danramil 0910-03/Malinau Kota Kapten Inf Mashuri A Bakari Mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting dilakukan, karena nantinya para siswa dan siswi SMP Negeri 03 Malinau dapat melakukan gerakan-gerakan baris-berbaris dengan baik dan benar.

 

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para siswa dan siswi dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari baik di rumah maupun di lingkungan sekolah.” Pungkasnya. (Pendim 0910/red).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00