PSSI Malinau Gelar Liga 1 Malinau Pada September 2019

Dari kiri ke kanan, Plt. Ketua Askab PSSI Kabupten Malinau Samuel Yusuf, SE, M.Si. Ketua Koni Malinau Dr.Tomy, SE, M.Si, Ketua Panitia Paris Basar, SE,M.Si

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – PSSI Kabupaten Malinau akan menggelar Liga 1 Malinau, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Semptember 2019.

Hal ini disampaikan dalam Rapat umum perdana panitia Liga 1 Malinau yang di laksanakan di Aula DPU Malinau, Jumat (30/8).

Rapat panitia Liga 1 di hadiri oleh ketua Koni Malinau Tomy, SE, M.Si,  Plt. Ketua Askab PSSI Kabupten Malinau Samuel Yusuf, SE, M.Si. Ketua Panitia Paris Basar, SE,M.Si dan para anggota panitia lainnya.

selaku penanggung jawab kegiatan,  dalam arahan nya,  Ketua KONI Malinau,  Dr. Tomy Labo, SE, M.Si mengatakan, apresiasi atas terbentuknya panitia Liga 1 Malinau tahun 2019, ini Sesuai SK Nomor : 04/PSSI/MLN/2019, oleh Plt. Askab PSSI Kab. Malinau. Hingga saat ini sudah ada 12 klub liga 1 malinau yang telah mendaftar keikut sertaannya.

Sejauh ini KONI telah berkoordinasi dengan Pemda Malinau,  dan Pemda mensuport atas pelaksanaan kegiatan  dan KONI juga telah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan Liga 1 ini, ujarnya

Tomy Labo juga berpesan kepada panitia agar segera mengatur jadwal mulai dan penutupan liga, penutupan akan di laksanakan pada moment HUT Kabupaten Malinau.

“Liga ini sebagai ajang sosialisasi bahwa Askab PSSI di Malinau sudah ada, dan event ini kedepan akan rutin dilaksanakan” tutup Tomy.

Dilain sisi Plt. Ketua Askab PSSI Kabupaten malinau, Samuel Yusuf, SE, M.Si menyampaikan, kepengurusan Askab PSSI yang ada sekarang sifatnya sementara,  “masa tugas kami sekitar 6 bulan, dan kepenguruasan sementara ini untuk menyiapkan kongres pemilihan pengurus definitif askab pssi Kabupaten Malinau,  dan juga untuk menyelenggarakan event-event PSSI di Kabupaten Malinau,” terangnya.

Peserta Liga 1 ini bukan hanya untuk yang ada di wilayah kota saja namun juga tidak menutup kemungkinan klub-klub dari wilayah perbatasan pedalamam,  atau terpencil juga turut ikut serta dalam liga 1, selama memenuhi syarat yaitu klub yang memiliki kepengurusan lengkap,  “tujuannya mendidik agar klub – klub yang ada dan para pemain terakomodir dalam klub resmi, termasuk untuk batas waktu agar panitia dapat memberikan kelonggaran kepada klub untuk menyiapkan kepengurusannya agar dapat turut serta dalam Liga 1 Malinau ini.

Samuel Yusuf juga menjelaskan bahwa total seluruh hadiah dan dana pembinaan untuk Liga 1 Malinau adalah 100 juta Rupiah. “Setelah liga ini ditutup pada moment HUT Kabupaten Malinau maka akan segera dilanjutkan dengan Muskab PSSI, untuk pembentukan pengurus Askab PSSI Malinau yang definitif.

Ketua Panitia Liga 1 Malinau,  Paris Basar, SE, M.Si, menambahkan bahwa klub – klub yg mengikuti liga 1 malinau ini yang akan menjadi peserta sah Musda Askap PSSI Malinau untuk pemilihan kepengurusan Askab PSSI Malinau,  sehingga dari panitia berharap dari seksi pertandingan agar dapat betul-betul menyeleksi klub – klub yang dapat mengikuti liga 1malinau.

“Penutupan pendaftaran ditutup tanggal 5 september 2019,  teknikal metting dilaksanakan pada tanggal 6 september 2019,  dan pembukaan di recanakan akan dimulai pada tanggal 18 september 2019.” tutup Paris. (stv/sk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com