Rombongan Bupati Malinau Tinjau 20 Stand Pameran  RT Desa Malinau Kota

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Usai melepas rombongan pawai karnaval Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si bersama rombongan melakukan peninjauan stand pameran 20 RT Desa Malinau Kota yang di gelar di lokasi alun alun seluwing, Senin (5/8).

 

Satu persatu stand pameran di kunjungi Bupati Malinau bersama rombongan, selain melihat pernak pernik yang di pajang, Yansen TP juga menyempakan diri menyantap olahan makan tradisional yang disuguhkan masyarakat di RT masing – masing.

 

Kepada awak media Yansen TP mengatakan, pelaksanaan ini tidak hanya berkaitan dengan budaya tapi berbagai karya, ini menunjukkan bahwa kita bisa mewujudkan lebih maju dan hebat lagi, melalui kepercayaan kepada masyarakat, ini salah satu bentuk dari kepercayaan kepada  masyarakat itu.

 

“aktivitas yang kita saksikan ini luar biasa, ini sebuah bukti bahwa mempercayai rakyat itu memperlihatkan nilai yang luar biasa. Oleh sebab itu saya berharap semoga kepercayaan yang diberikan ini dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh masyarakat untuk mengelola potensi yang ada yang mereka miliki, keberhasilan itu tidak dikenal dari warna kulit dari perbedaan, tapi keberhasilan itu dinilai dari bagaimana kita mengolah meningkatkan nilai tambah dari potensi yang kita miliki”.

 

Saya kira daerah lain juga memiliki perbedaan seperti kita, tapi mereka tidak memanfaatkan itu, ini kan luar biasa. Oleh sebab itu saya menyampaikan apresiasi rasa bangga kepada Kepala Desa, ketua RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan seluruh komponen masyarakat.  Saya harapkan inilah yang kita bisa buktikan dari kreatifitas nasionalis kebangsaan, kita memperlihatkan wajah negara kita melalui aktivitas keseharian masyarakat malinau, kalau kita bicara indonesia yaitu toleran, tolong menolong, kita saksikan toleransi luar biasa.

 

“inilah harapan saya yang ditumbuhkembangkan, karena kita tidak berlari menuju kepada tujuan tapi kita sedang menjalani proses kita menunjukkan kebangsaan kita, jadi selamat kepada seluruh masyarakat malinau, kepala desa, dan Ketua RT, yang telah mengapresiasi semangat malinau melalui aktivitas seperti ini. Saya harap tumbuh kembangkan semangat itu dan kita ingin menjadikan malinau sebuah branding, besmart, contoh yang baik bagi daerah daerah lain”.

 

Yansen TP juga berharap desa desa lainnya di malinau juga melakukan hal yang sama seperti ini, kita punya moto “Saya Ada Untuk Semua Bersama Kita Pasti Bisa”, berarti kalau kita bicara tentang komunitas Desa dan RT, kita harapkan menjadi contoh sama seperti Desa Wisata Pulau Sapi, mereka juga melakukan acara acara besar setara desa tetapi memperlihatkan nuansa semangat yang lebih tinggi seperti ini, harapan saya ini bisa menular memacu desa desa yang lain untuk berfikir bagaimana potensi yang mereka miliki bisa di kelola dengan baik. Kalau keberhasilan ini bisa terwujud di masyarakat kita tidak hanya memperingati hari ulang tahun, tapi kita memperlihatkan bahwa aktivitas masyarakat malinau itu seperti ini dan ini semoga diikuti oleh desa dan RT RT yang lain.

 

Lanjut menanggapi kondisi lokasi pelaksanaan acara tersebut, Yansen TP mengatakan, lokasi ini kita sudah merencanakan dikelola menjadi area aktivitas sosial kemasyarakatan, disini akan di bangun tugu pelangi, tapi masih dalam proses perencanaan dan mudah mudahan itu tercapai, sehingga ini tidak di kelola untuk acara seperti ini dan saya kira sepanjang belum di kelola itu tidak ada maslah jika dilaksanakan disini.

 

“Terimakasih saya juga menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74, jaya, sukses, Indonesia”. (ezi/sk).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com