Anggota Kodim 0910/Malinau Bedah Rumah Bapak Jupri

MALINAU, SWARAKALTARA.COM –  Anggota Kodim 0910/Malinau Terus beraksi,  Setelah  Sasaran Pertama Rumah Bapak Petrus Akal di Rt 10 Sudah hampir selesai, Kini Anggota Kodim pindah bergerak ke Sasaran Kedua yaitu di Rt  02 Desa Tanjung Lapang Kec. Malinau Barat Kab.  Malinau dan merehab Rumah Bapak Jupri  Kamis, (26/09/2019).

Terlihat pada hari ini Anggota Kodim dengan bergotong royong di bantu oleh warga sekitar melaksanakan penyiapan Material berupa kayu dan juga pembuatan rumah yang sedang di bedah.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0910/Malinau, Letkol Inf Nopid Arif S.Sos M.Han, mengatakan, Program Bedah rumah dalam rangka HUT TNI Ke – 74 tersebut adalah  sebagai upaya perhatian  TNI terhadap warga yang rumahnya tidak layak huni, sehingga dengan tersentuhnya oleh program tersebut, rumah warga  yang tadinya sudah tidak layak huni, menjadi layak huni.

“Kita TNI, memiliki perhatian khusus terhadap warga yang kurang mampu, karena dari sekian banyak warga itu nasibnya tidak sama, ada yang rumahnya sudah permanen, ada yang cukup memprihatinkan, dengan kondisi rumah yang tidak layak huni, seperti rumah Bapak Jupri yang di huni oleh 8 orang dengan ukuran yang sangat sempit dan Kondisinya sudah mau roboh”,” tutur Letkol Inf Nopid Arif S.Sos M.Han.

Sekadar informasi, program Bedah rumah ini  sudah dimulai beberapa waktu yang lalu. Program ini merupakan agenda kegiatan TNI untuk memperingati Hari Ulang Tahunnya yang Ke – 74.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com