Home Post Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Padamkan Api Dengan Peralatan Seadanya

Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Padamkan Api Dengan Peralatan Seadanya

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Setelah mendapatkan perintah dari Danramil 0910-07/Mentarang Kapten Inf Agus Sutanto bahwa ada titik api di Malinau barat, Sertu Misno dan Sertu sutega  langsung berkoordinasi dengan Polsek Malinau Barat untuk membantu memadamkan api, Selasa (17 /09).

Kemudian Sertu Sutega, Sertu Misno dan Brigpol Jhon arnoveni yang sedang piket langsung berangkat ke lokasi titik api tersebut di Kecamatan Malinau Barat.

Dengan keterbatasan alat dan lokasi yang sangat sulit di jangkau, maka mereka bahu membahu untuk memadamkan api dengan menggunakan alat sedaanya.

Tidak terasa keringat telah membasahi baju para Babinsa dan dan Bhabinkamtibmas karena usaha yang keras dan selanjutnya api yang mebakara lahan perkebunan tersebut dapat di padamkan.

Sementara itu Danramil 0910-07/Mentarang Menghimabu kepada masyarakat yang melewati daerah atau wilayah kekeringan agar tidak membuang puntung rokok sembarangan dan membakar rumput kering yang dapat mengakibatkan kebakaran kebun atau hutan, mengingat dalam waktu seminggu ini kabut asap sangat pekat dan  saat ini adalah musim kemarau sehingga banyak rumput dan ranting yang kering sehingga dapat dengan mudah terbakar”. Terangnya.(Pendim 0910). (red/sk).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00