DPC Partai Demokrat Malinau Buka Pendaftaran Balon Bupati Dan Wakil Bupati

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Terkait dengan penjaringan pendaftaran. DPC Partai Demokrat telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Maulina periode 2021 –  2024 di Kuala Lapang, Kabupaten Malinau, sejak tanggal 25 s/d tanggal 1 oktober 2019.

Berdasarkan Aturan dan Instruksi Ketua DPD PD Provinsi Kalimantan Utara Dr. Yansen TP, M.Si perihal pembentukan tim penjaringan pilkada serentak tahun 2020, langsung kami tindaklanjuti dalam rapat DPC PD Malinau pada tanggal 20 september 2019. kemudian dilakukan penyusunan tim penjaringan pilkada serentak, ujar Sekretaris tim 7 Jaenaludin, Rabu (25/9) bertempat di Sekretariat Partai Demokrat Kuala Lapang Kabupaten Malinau.

Sekretariat DPC Partai Demokrat Kab.Malinau

“nah tim penjaringan yang telah dibentuk oleh DPC PD kabupaten malinau ini terdiri dari tujuh orang yang juga disebut sebagai tim 7”.

Tim 7 tersebut diketuai Nuardin, SE., MMP, Sekretaris Jainaludin, Bendahara Ade Nirmala Nurwibowo, ST, Samuel Yusuf, SE., M.Si, Drs. Aran Ngau, Siti Radiah Achmad dan Giso Christianto, SE. Tim 7 ini memenuhi beberapa unsur yang telah di instruksi.

Ada pun jadwal yang telah kami susun dan sepakati juga berdasarkan instruksi DPD yaitu dibukanya pendaftaran dan pengambilan formulir sejak tanggal 25 kemarin sampai dengan tanggal 1 september 2019, kemudian selanjutnya sejak tanggal 2 s/d tanggal 14 oktober pengembalian formulir. Kemudian ada tahapan pemaparan visi misi dan strategis oleh si bakal calon kurang lebih dua hari dan juga ada survey bakal calon yang mendaftar.

Kemudian, setelah memenuhi syarat yang elektabilitasnya baik kita akan komunikasikan ke DPC kemudian penyerahan berita acara ke DPD dan DPP. Ini sudah tugas dari DPC untuk meneruskan ke DPD dan DPP. kemudian masuk tahun 2020 penerimaan rekomendasi dari DPP. Jadi calon mana yang ditetapkan oleh DPP berdasarkan rekomendasi dari DPC dan DPD.

Pada intinya lanjut kata Jaenaludin, Partai Demokrat membuka pendaftaran untuk umum dan yang nantinya akan direkomendasikan adalah yang memenuhi syarat dan mempunyai elektabilitas tinggi berdasarkan hasil survey, ungkapnya.

“partai demokrat ini adalah partai politik pemenang pileg 2019 yang lalu, “jadi kita harap calon yang diusung oleh partai demokrat pada pilkada 2020 adalah yang memenuhi syarat dan mempunyai elektabilitas tinggi berdasarkan hasil survey”. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com