FPPM Geram Dengan Statement Wiranto Soal Karhutla

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Menyikapi kondisi yang cukup meprihatinkan saat ini, terkait masalah kabut asap, yang menurut statment wiranto bahwa kabut asap melanda Kalimantan dan Sumatera, bisa saja karena ada oknum yang berkepentingan untuk merusak jalannya pemerintahan saat ini, dan juga ditengarai bahwa budaya beraladang masyarkat adat dayak lah salah satu penyebab utamanya, ucap Steven menirukan Statemen Wiranto di vivanews, Jumat 13 september 2019.

“Saya selaku putra bangsa dayak sangat keberatan dengan hal tersebut, pempus bukannya mengambil dan mencari langkah untuk solusi penanganan, tetapi malah membuat suasana tambah ricuh, dengan mengkambing hitamkan budaya berladang masyarakat suku dayak”.

Steven yang juga merupakan anggota Forum Pemuda Peduli Malinau (FPPM) menyesali hal tersebut. Asal jangan salahkan orang dayak yang berladang jadi pelakunya??? itu kata wiranto Menteri Polhukam di media, bahwa orang dayak lah pelakunya, padahal kalau mau di kaitkan politik, mayoritas orang dayak yang dukung pak jokowi, kata Steven kepada SWARAKALTARA.COM Senin (16/9),

Ini kontradiksi sekali dengan pernyataan wiranto, ada apa dengan pempus??? Apa mau nutupi “dosa” karena suda kasih keluar ijin perkebunan, ini kan kesannya seolah melindungi investor, “ini koq macam gaya orba begini, hukum harusnya melihat tajam ke dua sisinya, bukan sebaliknya, hanya tajam kebawah, tumpul di atasnya.

Sekarang kita tracking lah siapa yang pegang ijin perkebuanan di kalimantan dan sumatra, itukan orang dekatnya siapa coba? Kalau kita mau kaitkan dengan statment wiranto bahwa ada unsur politis di musibah kabut asap yang terjadi saat ini, timpal steven geram.

Pempus harusnya fair, dan mengevaluasi kembali tarkait ijin perkebuan yang sudah mereka keluarkan.

“Harusnya pempus saat ini fokus solusi di penanganan, pikirkan buat hujan buatan kah, apakah, jangan menuding si ini si itu, itu bukan solusi”.  Masa negara ini begitu lemah melawan asap?? apa kata dunia, jika pernyataan wiranto bahwa pemerintahan indonesia saat ini kacau di terpa musibah kabut asap, ini kesannya di luar sana bangsa kita indonesia ini ngak perlu di serang pake peluru, rudal, misil, dan sebagainya, cukup serang pake asap saja, memangnya nyamuk kali ya, K.O kena fogging, tutup Steven.(ezi/sk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com