Kapolres Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Segenap Perwira Jajaran Polres Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – upacara serah terima jabatan Kabag Ops, Kabag Ren, Kabag Sumda dan Kasat Reskrim Polres Malinau, Kamis (5/9) bertempat di Ruang Rupatama Mapolres Malinau.

Perwira yang saat ini menduduki jabatan baru antara lain, Kabag Ops AKP William W Sitorus S.I.K, Kabag Sumda Kompol Parlagutan Simanjuntak, Kabag Ren Kompol Muhammad Arif, Kasat Reskrim AKP Robhinson S.H, S.I.K.

Serah terima jabatan di lingkungan polri merupakan hasil penilaian dan prestasi yang telah diraih dengan baik, dan merupakan konsekuensi yang harus kita laksanakan, dengan maksud untuk meningkatkan kinerja dan dinamika organisasi polri, Ungkap Kapolres Malinau AKBP Bestari Hamonangan Harahap.

“hal ini merupakan suatu kebijaksanaan pimpinan dalam rangka pembinaan personel dan peningkatan sumber daya manusia di dalam tubuh organisasi polri dengan harapan agar muncul inovasi atau terobosan baru pada setiap personel dalam upaya peningkatan profesionalisme agar kehadiran polri ditengah tengah masyarakat dapat membuat rasa aman, nyaman, dipercaya dan dicintai oleh masyarakat”.

Oleh karena itu serah terima jabatan tidak hanya memiliki arti sebagai alih jabatan, tetapi memiliki makna yang lebih luas dalam pengembangan sumber daya manusia polri, agar senantiasa dapat mendinamisir organ|sas| polri dalam mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas yang selalu berkembang di tengah-tengah masyarakat.

kepada pejabat yang lama maupun pejabat yang baru, saya ucapkan selamat atas jabatan baru yang diberikan pimpinan kepada saudara, saya yakin dengan pengalaman jabatan saudara sebelumnya serta ditunjang dengan latar belakang pendidikan yang saudara miliki, saudara mampu melaksanakan tugas dan kewajiban serta tanggung jawab dengan baik, ucap Bestari.

“Tantangan lebih berat kedepan, karena tidak lama lagi menghadapi Pilkada Bupati Malinau dan Pilkada Gubernur Kaltara, segera persiapkan segala sesuatunya baik pilun dan personel dikarenakan rawan konflik antar pendukung. saya harap mampu untuk lebih memajukan sumber daya manusia personel polres malinau dan mempersiapkan pemuda pemudi malinau untuk lebih banyak yang berkeinginan untuk menjadi anggota polri dan lolos seleksi sampai masuk pendidikan dengan akan beroperasinya Sekolah Polisi Negara Polda Kaltara di malinau. dan segera menyesuaikan diri dan membangun soliditas dengan anggota dalam melaksanakan tugas, agar situasi kamtibmas di wilayah hukum polres malinau selalu tetap aman dan kondusif”. (red/sk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com