Pra TMMD 106 Kodim 0910 Buka Jalan Baru 1,5 KM Rakyat Sudah Pakai Angkut Hasil Ladang

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Long Bisai, Kec. Mentarang Kabupaten Malinau. Sabtu, 28 Sept  2019. Baru buka jalan menggunakan Dozer sejauh 1,5 Km. Sudah bisa dilalui truck Bpk Muklis anak Ketua adat Long Bisai Bpk Martin Murang langsung angkut karet yg selama ini diangkut dengan berjalan kaki.

Muklis menyampaikan terima kasih hari ini saya bisa memenuhi karet hasil ladang cukup 1 truck untuk segera kami jual. Bila jalan ini belum dibuat kami hanya mampu angkut Karet satu orang 20 Kg sehingga tunggu lama menjualnya dan sekarang harganyapun lumayan Rp. 7000,- / Kg.

Tidak Lupa juga Muklis menyilahkan Babinsa Bpk Pelda Anto masuk ke kebunnya menikmati cepedak dan lai serta durian. Dan Babinsa mengucapkan terima kasih telah dipersilahkan memetik buah apapun yang ada di kebunnya selama pelaksanaan TMMD.

Masyarakat Long Bisai merupakan suku dayak londayeh yg berdiam di sepanjang pinggir aliran sungai mentarang dan jalan yg dibuka dapat menghubungkan Desa Long bisai ke desa lain dan ke kecamatan Mentarang. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com