Asa Prajurit Kodim 0910/Malinau Diperbatasan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sebanyak 16 Prajurit Bintara dan Tamtama Jajaran  Kodim 0910/Malinau naik pangkat pada 1 Oktober  2019.

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif S.Sos M.Han  memimpin upacara kenaikan pangkat para Bintara, Tamtama  jajaran Kodim 0910/Malinau, Senin (07/10/2019) di aula Makodim 0910/Malinau Jl Pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu kec Malinau Kota Kab Malinau.

Acara tersebut di hadiri antara lain Kasdim 0910/Malinau Mayor Kav Tutur Suwantoro S. Pd, Seluruh Perwira Staf dan Danramil Serta Seluruh Anggota Kodim 0910/Malinau dan ibu-ibu Persit.

Dalam amanatnya, Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif S.Sos M.Han mengatakan kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan. Dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut di syukuri.

“Karena kenaikan pangkat itu di berikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang di embannya”, ungkap Letkol Inf Nopid Arif .

Dikatakan Letkol Inf Nopid Arif bahwa kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara. “Juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai suatu kepercayaan”,  tegas Dandim Malinau.

Lebih lanjut Dandim berharap kepada Prajurit yang naik pangkat, agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat. Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dilingkungan tugas dan lingkungan sekitar.

Yang berbeda dari biasanya Istri yang suaminya naik pangkat menyiram bunga setaman kepada suaminya yg telah naik pangkat dan menciumnya penuh harapan dan keharuan. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE

swarakaltara.com