Home Post H+2 TMMD Wiltas Bersama Rakyat Solid Dalam Membangun Perbatasan

H+2 TMMD Wiltas Bersama Rakyat Solid Dalam Membangun Perbatasan

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTRA.COM – Kegiatan TMMD Wiltas ke 106 di wilayah Kodim 0910/Malinau Tahun 2019 yang melibatkan 150 orang personel bersama warga masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan di sasaran masing-masing baik Fisik maupun Non Fisik.

Adapun kegiatan fisik yang dilaksanakan pada hari ini H+2  atau hari jum’at 04 Oktober 2019 antara lain melanjutkan membangun pagar gereja di Desa Respen Tubu yang hari ini sudah mencapai 10%, dan Pembukaan Badan jalan di Desa Long Bisai yang sudah mecapai 12%, Sedangkan untuk sasaran pembuatan jembatan dan rumah singgah masing-masing baru mencapai 2%.

Pekerjaan ini dilaksanakan bersama sama dengan warga masyarakat sekitar, saling bahu membahu dan semangat gotong royong untuk menciptakan kemanunggalan, solid dan semangat kebersamaan dalam membangun Desanya.

Personel yang terlibat dalam Satgas TMMD Wiltas ke 106 Tahun 2019 ini menginap di rumah-rumah warga sekitar yang berada tidak jauh dari sasaran fisik dan sasaran non fisik dengan harapan bisa merasakan makanan yang dimasak oleh pemilik rumah dan menciptakan rasa kebersaman serta kemanunggalan  dengan warga masyarakat Long Bisai dan Desa Respen Tubu . Sehingga dalam tujuan TMMD sendiri bukan hanya semata-mata sasaran fisik dan non fisik saja yang ingin dicapai, namun dapat memunculkan rasa emosionalisme, simpatik dan empatik satu sama lain khususnya TNI dengan rakyat.(red).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved