Home Post SATGAS TMMD 106 WILTAS KODIM 0910/MALINAU GELAR UPACARA HUT KE-74

SATGAS TMMD 106 WILTAS KODIM 0910/MALINAU GELAR UPACARA HUT KE-74

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – SMP 1 Mentarang merupakan sekolah terdekat dari lokasi kegiatan TMMD. Sehingga Satgas TMMD menyelenggaran Upacara HUT TNI di sekolah tersebut bersama Satgas Pamtas, Babinsa jajaran Kodim, bertempat di Mentarang Kab. Malinau kalimantan utara.

Sebagai Inspektur Upacara mewakili Dansatgas, adalah May. Kav. Tutur Suwantoro, S. Pd. Sebagai Perwira Upacara Komandan SSK TMMD serta Komandan Upacara Pasi Pers Kodim 0910/Malinau Lettu Inf Mapasila. Pasukan upacara terdiri Kompi 1: 1 pleton Babinsa, 1 pleton Satgas TMMD dan 1 Pleton Satgas Pamtas Yonif 303/SSM; Kompi 2: 1 pleton Polres Malinau dan siswa, Mompi 3: terdiri dari murit SMP 1 Mentarang. Kelumpok undangan terdiri :Wadan Satgas Pamtas, Kapolsek dan Danramil Mentarang, kepala sekolah dan dewan guru, Kepala Desa Se Kec. Mentarang.

Upacara dilanjutkan pembinaan wawasan kebangsaan untuk siswa siswi SMP bersama TNI melalui out bond pernainan untuk menumbuhkan persatuan dan kesatuan serta suasana gembira bersama TNI dan siswa siswi SMP. Permainan out bond dilakukan perlombaan antar regu dari siswa siswi SMP didampingi anggota TNI melalu ketrampilan kerjasama estafet holahop, estafet 3 tongkat, pindah bola dan terakhir lomba balap dozer.

Penuh tantangan dan harus bersatu senasib sepenanggungan berinteraksi memecahkan problem bersama. Mereka penuh semangat dan berkompetisi penuh kreasi. Dan terakhir dalam rangka HUT TNI seluruh siswa yang berlomba mendapatkan hadiah dari Satgas TMMD 106 Kodim 0910/Malinau.

Kepala sekolah dan dewan guru mengucapkan banyak tetima kasih. Adalah hal yang langka bagi kami mendapatkan kesempatan upacara HUT TNI layaknya di Televisi dan kami mengalaminya secara nyata bahkan kami dapat pembelajaran permainan out bond sederhana tapi luar biasa. Terima kasih Bapak TNI semoga semakin jaya dan profesional untuk rakyat.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah lomba oleh Wadansatgas TMMD My Kav Tutur Suwantoro dan Wadansatgas pamtas My Inf Ardian. Selanjutnya Mayor Tutur mengucapkan terima kasih dan menyerahkan semua media out bond kepada kepala sekolah untuk dijembangkan pada even even selanjutnya. (red).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved