Home Post TMMD Ke-106 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Resmi Di buka

TMMD Ke-106 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Resmi Di buka

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM –  Tentara Manunggal Mambangun Desa (TMMD) Wilayah Perbatasan Ke – 106 Di Wilayah Kodim 0910/Malinu  Kabupaten Malinau Tahun 2019 telah resmi di buka.

Upacara tersebut berlangsung pada Hari Rabu tanggal 02 Oktober 2019 Pukul 15.10 Wita bertempat di Lapangan Bola Desa Long Bisai Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan utara.

Dengan mengusung tema ” Melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat ”

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain: Staf Ahli Pangdam VI/Mulawarman bidang Ideologi Kolonel Inf Joao Xavier Berreto Nunes. S.E,  Wabup Malinau Bpk. Topan Amrullah S.Pd M.Si, Sekda Malinau Bpk. Ernes Silvanus S.Pdi, Para Asisten Pemkab Malinau, Dandim 0910/Makinau Letkol Inf Nopid Arif S.Sos M.Han, Kajari Malinau Bpk. Rio S.H M.H, Ketua PN Malinau Bpk. Andri Simbolon M.H, Seluruh Kepala SOPD se Kab. Malinau,

Kasdim 0910/Malinau Mayor Kav Tutur Suwantoro S. Pd Wadansatgas Yonif 303/SSM mayor Inf Ardian Kristiawan, Para Perwira Staf dan Danramil Kodim 0910/Malinau,  Danpos PM Malinau Pelda Anton, Todat, Toga, Tomas beserta tamu undangan lainnya yang berjumlah sekitar 400 orang.

Dalam Upacara Pembukaan TMMD Wiltas ke 106 Kodim 0910/Malinau Tahun 2019, Wakil Bupati Malinau Bpk. Topan Amrullah S.Pd M.Si membacakan amanat dan dilanjutkan pernyataan secara resmi pembukaan TMMD Wiltas ke 106. Inti dari amanatnya adalah

“Sebagaimana dipahami bersama bahwa program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI Polri Kementerian Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah segenap lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat memantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”

“Kegiatan TMMD juga merupakan suatu upaya TNI membantu pemerintah untuk memberdayakan potensi wilayah dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara serta kesadaran bela negara dalam upaya pemberdayaan wilayah pertahanan dan juga ikut menciptakan kondisi sosial masyarakat yang dinamis dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi berbagai hakikat ancaman yang mana selama ini telah banyak membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara”

“Kegiatan TMMD ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya percepatan pembangunan baik yang bersifat fisik maupun nonfisik yang melibatkan unsur TNI yang bermitra dengan pemerintah daerah tentunya hal ini memerlukan perhatian yang serius dari semua pihak khususnya yang berkenaan dengan pembangunan infrastruktur di Kec. Mentarang ini, olehnya saya menyambut baik pelaksanaan kegiatan TMMD ini karena manfaatnya semakin dirasakan oleh masyarakat yang ada di seluruh sasaran pelaksanaan TMMD”

“Saya berharap agar kegiatan ini mendapat dukungan dari semua Stackholder dan lapisan masyarakat sehingga kegiatan ini dapat turut mendorong percepatan pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita dan yang tak kalah pentingnya adalah untuk memantapkan wawasan kebangsaan di dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara”

“Semoga dengan berjalannya kegiatan ini Kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin terwujud sehingga slogan TNI milik rakyat adalah nyata adanya”

“Akhirnya dengan mengucap ” Bismillahirrohmanirrohim ” Kegiatan TMMD wilayah perbatasan ke 106 di wilayah Kodim 0910/Malinau saya nyatakan dengan resmi dibuka”. (red).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved