Wawalikota Hadiri Launching Maskot dan Jingle Pilkada Samarinda Tahun 2020

SAMARINDA, SWARAKALTARA.COM – Acara peluncuran calon walikota dan calon wakil walikota samarinda tahun 2020 berlangsung sangat meriah, perhelatan tersebut di gelar di taman samarendah jalan bhyangkara pada sabtu (23/11/2019) malam. acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan pilkada yang bersih,jujur dan adil.

Turut pula hadir dalam acara tersebut Wakil walikota samarinda Muhammad Barkati, Ketua KPU samarinda Firman Hidayat, Ketua KPU KALTIM Rudiansyah, SE dan para tamu undangan lainnya.

Selain itu KPU samarinda juga me-launching maskot dan jingle pilkada samarinda tahun 2020.

Firman Hidayat, ketua KPU samarinda menjelaskan bahwa launching di adakan di taman samarinda, karna ingin menunjukan kepada seluruh masyarakat, bahwa samarinda mempunyai salah satu ikon yang merupakan ruang terbuka hijau.

“Peluncuran ini juga salah satu tahapan pilkada, yaitu tahap awal untuk ke tahap berikut nya, dari sini lah kita akan merumuskan tahapan berikutnya” ujar nya.

“Anggaran KPU samarinda untuk pilkada 2020 ber-sumber dari APBD sebesar 56 miliar. kami akan pergunakan dana tersebut sebaik mungkin” sambungnya.

Kemudian dalam kesempatannya wakil walikota samarinda Muhammad Barkati berpesan kepada calon walikota dan wakil walikota untuk maju tanpa menyingkirkan, naik tanpa menjatuhkan, jadilah baik tanpa menjelekkan, dan jadilah benar tanpa menyalahkan.

“Di harapkan semua selain pelaksana, juga masyarakat samarinda harus menjadi pemilih yang cerdas dalam melihat rekam jejak dan visi misi  yang jelas” tegas nya.

Kemudian lanjutnya, “ikuti lah pilkada sesuai dengan tahapan KPU”.

Ketua KPU KALTIM, Rudiansyah, SE  menyampaikan bahwa kita semua perlu belajar dari para pendahulu. ia juga menegaskan bahwa salah satu korbisnis KPU adalah tahapan pencalonan.

Rudiansyah juga menjelaskan bahwa peraturan KPU sudah masuk ke tahapan sinkronisasi HAM, karna KPU mengikuti norma-norma hukum yang berlaku.

“Masyarakat harus cerdas dalam memilih pemimpin yang berkualitas, serta punya integritas. ayo sukses kan pilkada samarinda,” tutup. (ag).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NONE