Home Post Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Ajak Masyarakat Tanam Pohon Hijaukan Bumi

Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Ajak Masyarakat Tanam Pohon Hijaukan Bumi

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Seperti kita ketahui bersama bahwa kalimantan sebagian besar wilayahnya adalah hutan, bahkan merupakan paru-parunya bumi. untuk terus memelihara dan menjaga agar hutan kalimantan pada umumnya dan kabupaten Malinau Khususnya tetap asri dan alami, maka  Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota bersama masyarakat bahu membahu dalam melaksanakan kegiatan  TANAM POHON HIJAUKAN BUMI di Kantor Camat Masehi Kabupaten Malinau  Sabtu (14/12/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan adalah sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah maupun oleh TNI AD secara serentak di seluruh Indonesia melalui serbuan teritorialnya. Terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata aparat teritorial. Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar & asri.

“Moment menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang saat nanti bisa digunakan untuk kepentingan bersama masyarakat” Tegas Sertu Yanto salah satu Babinsa yang ikut dalam penanaman pohon tersebut.

Kegiatan Gerakan TANAM POHON HIJAUKAN BUMI di Kecamatan Masehi di ikuti oleh Camat Kec. Masehi Bpk Eka Setiawan, S.STP, M.Si, Sekcam Masehi, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota, WWF Kayan Mentarang,

Ibu- Ibu PKK Kecamatan Masehi,

Mahasiswa Poltek Malinau,

Staf Kecamatan Masehi dan masyarakat yang berjumlah sekitar 70 orang.(red).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00